Telusuri Korona Varian Baru, Satgas Periksa 25 Orang Kontak Erat

 Telusuri Korona Varian Baru, Satgas Periksa 25 Orang Kontak Erat

Suasana vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Denpasar Selatan IV.

Denpasar, Balikonten.com – Menelusuri penularan korona varian baru dari dua kasus yang ditemukan di Denpasar, Satgas Covid-19 Provinsi Bali telah memeriksa 24 kontak erat.

Pada kasus dengan pasien meninggal, diperiksa 12 kontak erat dan kasus kedua terhadap tenaga medis diperiksa 13 kontak erat. Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin, menerangkan mereka terbukti negatif dari hasil swab tes.

“Informasi yang kami dapat, kedua warga ini merupakan warga lokal. Warga yang meninggal ini juga dikenal jarang ke luar rumah,” ujarnya ketika diwawancarai di Denpasar.

Dia menyebut almarhum diduga terpapar dari anggota keluarganya yang telah positif sebelumnya. Dari informasi yang ia dapat, almarhum belum pernah divaksin Covid-19.

Sementara pasien yang akhirnya sembuh merupakan tenaga medis di rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Ia diduga terpapar Covid-19 karena merawat warga asing yang terpapar Covid-19 varian baru.

Rentin menambahkan, pasien yang berhasil sembuh sebelumnya telah menuntaskan vaksinasi. “Ini sekali lagi membuktikan, penting vaksinasi terhadap kondisi kita saat ini. Kendati telah divaksin, protokol kesehatan harus tetap disiplin,” tutupnya. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!