Unud Buka Pintu Kuliah untuk Siswa Berprestasi

 Unud Buka Pintu Kuliah untuk Siswa Berprestasi

Rapat koordinasi rekrutmen calon mahasiswa berprestasi Universitas Udayana Tahun 2022, pada Senin (24/1/2022) lalu di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Badung.

Denpasar, Balikonten.com – Universitas Udayana (Unud) membuka pintu kuliah seleba-lebarnya bagi siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan di Unud.

 

Siswa siswi berprestasi tersebut akan diberikan kesempatan menjadi mahasiswa baru tanpa test dan biaya masuk di salah satu Prodi dari 52 Prodi Vokasi atau S1 yang ada di Universitas Udayana mulai Tahun 2022 ini.

 

Unud saat ini sedang gencar menyaring siswa SMA berprestasi. Penyaringan siswa unggul ini berkorelasi dengan upaya Unud menyetak mahasiswa unggulan.

 

Hal itu diungkap Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara saat dihubungi Rabu (26/1/2022) secara daring. Dia menyebut segera membentuk Tim khusus untuk merekrut siswa-siswa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional untuk masuk di Universitas Udayana.

 

“Dalam upaya meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi di Universitas Udayana digelar rapat koordinasi rekrutmen calon mahasiswa berprestasi Universitas Udayana Tahun 2022,” ujarnya pada Senin (24/1/2022) lalu di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Badung.

 

Penyaringan siswa berprestasi untuk diterima di Unud merupakan kebijakan Rektor dalam upaya mendongkrak jumlah mahasiswa berprestasi dalam rangka mencapai kinerja universitas terutama dalam peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU).

 

Proses perekrutan akan dilakukan dengan membentuk Tim yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan di UniversitasUdayana, disamping itu juga melibatkan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) di Universitas Udayana.

 

“Siswa yang berprestasi yang terpilih nantinya juga berpeluang untuk memperoleh beasiswa,” ucap Rektor.

 

Ia menambahkan, tim rekrutmen mahasiswa baru menyasar kelas 12 SMU/SMK/MA Negeri atau Swasta di seluruh Indonesia yang memiliki prestasi akademik atau non akademik di tingkat Nasional atau Internasional.

BACA JUGA:  Fakultas Peternakan Unud Sikapi Fenomena Penyakit Mulut dan Kutu Sapi

 

Dapatkan informasinya pada Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana Denpasar Bali pada laman: www.unud.ac.id. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE