Vaksinasi Tahap II Bakal Fokus Kepada Nakes di Denpasar

 Vaksinasi Tahap II Bakal Fokus Kepada Nakes di Denpasar

Kasdam IX/ Udayana saat mengikuti rakor yang dipimpin Sekda Bali.

Denpasar, Balikonten.com – Pemerintah Provinsi Bali meagendakan vaksinasi tahap II berlangsung pada Selasa (22/2) besok. 

Layanan ini akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (nakes) khususnya di Kota Denpasar. Denpasar menjadi fokus optimasi vaksinasi mengingat daerah ini memiliki cukup banyak tenaga nakes. 

Itu dihitung dari jumlah layanan kesehatan di Kota Denpasar yang lebih banyak dibanding daerah lain. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam rakor bersama satgas pada Senin siang. 

Dia menyampaikan bahwa vaksinasi untuk Nakes di wilayah Provinsi Bali sudah terselenggara dengan baik dan bahkan mendapat peringkat yang baik juga di tingkat Nasional.

Hanya saja proses vaksinasi sempat tertunda beberapa hari dikarenakan stok vaksin tersebut telah habis.

“Hari ini vaksin sudah didorong ke seluruh kabupaten/kota se Bali, maka saya tekankan agar paling lambat besok sudah bisa mulai melanjutkan vaksinasi untuk tenaga kesehatan yang belum tervaksin sampai tuntas,” tegas Sekda. 

Di kalangan militer, Purnawirawan dan Warakawuri juga termasuk menjadi target vaksinasi. Demikian dikatakan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya usai mengikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Senin (22/2). 

Dia menyampaikan bahwa dengan penunjukan Rumah Sakit Tk. II Udayana sebagai pelaksana vaksinasi, Jajaran Kodam IX/Udayana pun pada intinya sudah siap untuk membantu pelaksanaan vaksinasi. 

“Kemudian kami juga sudah menyampaikan kepada Lansia di lingkungan kami, yaitu Para Purnawirawan dan Warakawuri di Kota Denpasar untuk segera divaksin pada minggu ini,” terangnya. 

Prioritas selanjutnya, kata dia, Para Babinsa di Jajaran Kodim 1611/Badung dan petugas-petugas TNI lainnya yang berada di lapangan. 

“Setelah itu, jika memang dibutuhkan kembali, maka kami akan membuat skala prioritas selanjutnya,” tegas Kasdam. Dia menyebutkan, sesuai dengan arahan dari Menkes RI, vaksinasi tahap kedua dimulai dan di Kota Denpasar. 

BACA JUGA:  Kasus Positif Lima Desa di Denpasar Meningkat

Setelah lansia, vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga pendidik, TNI-Polri, Pedagang Pasar, Tokoh Agama, Wakil Rakyat, Pejabat Negara, Pegawai Pemerintah, Atlet, Wartawan dan Pekerja Pariwisata. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE