Viva Cosmetics Konsisten Dukung Industri Kreatif di Kancah Internasional

 Viva Cosmetics Konsisten Dukung Industri Kreatif di Kancah Internasional

Viva Cosmetics, produk kecantikan legendaris asli Surabaya, berhasil didapuk sebagai Official Make Up & Hair Do dalam gelaran bergengsi Paris Front Row 2022 yang diinisiasi oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada tanggal 3-4 September 2022 lalu. 

Surabaya, Balikonten.com – Brand asal Indonesia kembali unjuk gigi di kontestasi dunia. Kali ini Viva Cosmetics, produk kecantikan legendaris asli Surabaya, berhasil didapuk sebagai Official Make Up & Hair Do dalam gelaran bergengsi Paris Front Row 2022 yang diinisiasi oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada tanggal 3-4 September 2022 lalu.

 

Acara yang diselenggarakan di Paris tersebut sukses membawa nama harum Indonesia di kancah internasional dan dihadiri oleh pejabat-pejabat penting. Antara lain Mufidah Jusuf Kalla, Duta Besar Indonesia Untuk Prancis Muhammad Oemar, serta Dubes untuk Unesco dari Philiphina, Singapore, Srilanka, Namibia, Nigeria, dan Arab Saudi.

 

Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto mengatakan, sebagai pelopor kosmetik di Indonesia yang telah berusia 60 tahun, pihaknya merasa punya tanggung jawab besar untuk mendukung kemajuan para desainer Indonesia agar dapat berkiprah di tingkat dunia.

 

”Harapan kami melalui event-event seperti ini dapat meningkatkan brand awareness masyarakat bahwa produk ‘Made In Indonesia’ seperti Viva Cosmetics ini juga punya mutu dan kualitas yang baik sehingga dapat diterima di dunia internasional,” ungkap Yusuf.

 

Yusuf juga menegaskan, Viva Cosmetics yang merupakan kosmetik tertua di Indonesia sangat bangga dapat mensupport Front Row Paris 2022.

 

”Sebenarnya, kami nggak hanya mendukung Front Row Paris ini saja. Kami sejak tahun 1962 sampai sekarang selalu konsisten untuk support industri kreatif, termasuk kalangan kawula muda, dengan berbagai macam cara. Seperti yang kami lakukan sekarang yaitu rutin mengadakan challenge-challenge kekinian lewat

 

Instagram @vivamd (Viva Cosmetics Muda) sehingga anak-anak milenial ini makin semangat untuk berkarya,” ungkap Yusuf. Selain itu, menurutnya industri kreatif dan kosmetik juga harus saling berdampingan.

BACA JUGA:  BRI Regional Office Denpasar Bersihkan Sungai dan Tanam Pohon di Lintas Kabupaten Kota

 

Bertajuk Front Row, acara ini berhasil digelar di sebuah kapal pesiar dalam kota yang menyusuri sungai Seine di Paris.

 

Tujuannya agar potensi desainer Indonesia yang telah memasuki pasar global dapat dikenal, khususnya di benua Eropa yang memiliki pengaruh besar terhadap industri fesyen dunia.

 

Untuk tahun ini, rangkaian acara Front Row terdiri dari fashion showcase, business matching dan pop up store di Paris. Pihaknya optimis untuk ke depannya melalui event internasional seperti ini bisa membuka peluang kerjasama bisnis, baik itu dari sisi Viva Cosmetics sendiri maupun para desainer Indonesia.

 

Saat kegiatan Paris Front Row 2022, Viva Cosmetics menerjunkan 3 Make Up Artist andalan, yaitu Mariyani Agustini, Hilga Dwi Pambudi, dan Setyo Harysoesanto. Menurut Hilga, dirinya bisa terlibat dalam kegiatan Paris Front Row 2022 adalah sebuah pengalaman dan tantangan baru baginya.

 

”Jujur, ini tantangan baru untuk saya karena harus pakai one brand Viva Cosmetics. Selain itu juga dituntut cepat. Karena dalam waktu 4 jam, saya bersama tim harus make up & hair do 32 model,” ungkap pemilik akun instagram @hilgadoui itu. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!