Wagub Dorong Kuantitas Donor Darah Saat Pandemi

 Wagub Dorong Kuantitas Donor Darah Saat Pandemi

Denpasar, Balikonten.com – Ajakan Pemerintah Provinsi Bali agar masyarakat tetap produktif saat pandemi, diharapkan juga terinternalisasi dalam aksi donor darah. Pemerintah, terus mendorong kuantitas donor, demi memenuhi kebutuhan Palang Merah Indonesia. Ajakan itu juga disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

“Sumbangan darah yang saudara berikan sangat dibutuhkan oleh mereka yang saat ini tengah menjalani perawatan,” ucapnya, membuka kegiatan donor darah yang dirangkai dengan pasar murah bertajuk ‘Synergy for Humanity’ di Lapangan Parkir Timur Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala Denpasar, Sabtu (29/8).

Selain donor, kegiatan juga diisi dengan pasar tani, yang sejalan dengan program pemerintah untuk menggairahkan ekonomi di sektor pertanian. Acara ini, digelar sejumlah pengusaha dan asosiasi, salah satunya Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) Bali. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali.

 

Ketua Asephi, Ketut Dharma Siadja selaku ketua panitia menyampaikan ini merupakan kepedulian kepada masyarakat, dalam rangka memenuhi kebutuhan kesehatan data pandemi Covid-19. Sebagai apresiasi kepada pendonor, panitia memberi bingkisan sembako bagi 100 pendonor pertama. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!