TK Cipta Dharma Gelar Pentas Seni Budaya Sekaligus Pelepasan Siswa

 TK Cipta Dharma Gelar Pentas Seni Budaya Sekaligus Pelepasan Siswa

TK Cipta Dharma Gelar Pentas Seni Budaya Sekaligus Pelepasan Siswa.

DENPASAR, BALIKONTEN.COM – Pentas Budaya Sekaligus – Siswi Tahun Pelajaran 2022 – 2023 digelar di halaman sekolah TK Cipta Dharma jalan Badak Agung , 6 2023.

Dalam Acara ini hadir, Ketua Yayasan Cipta Dharma, , Perbekel desa setempat, Ketua gugus TK Denpasar, serta para orang tua siswa dan seluruh Guru staff TK CD.

Pentas seni ini merupakan rutin diadakan setiap tahun sekaligus untuk melepas siswa siswi TK Cipta Dharma.

dr Bagus Darmayasa mengatakan pendidikan karakter di Taman Kanak-kanak merupakan kelanjutan dari pendidikan karakter yang diselenggarakan di dalam keluarga.

“Pendidikan karakter pada Taman Kanak-kanak dapat dilakukan dengan cara pembisaan yang tidak tertulis namun dilangsungkan secara konsisten,” ungkapnya.

Hal ini berarti kehidupan atu siswa dijiwai oleh internalisasi nilai nilai pendidikan karakter. Taman Kanak-kanak dapat memainkan fungsi menggali dan menguatkan potensi, minat dan bakat yang dimiliki anak/siswa. Apalagi dalam kegiatan belajar mengajar di Taman Kanak-kanak  pengembangan  siswa diorientasikan kepada pengembangan dan pengeksplorasian potensinya.

Dalam hal ini wawasan pendidikan karakter sudah tertanam mulai dalam keluarga, taman kanak-kanak dan akan berlanjut pada jenjang pendidikan selanjutnya.

Kegiatan pembelajaran sehari di Taman Kanak-kanak dalam rangka pengembangan kemampuan kecerdasan yang tentu saja disesuaikan dengan prinsip prinsip pembelajarannya, serta nilai nilai yang dikembangkan dalam rangka pendidikan karakter.

Di akhir acara, diserahkan secara simbolis Rapor dan Piagam kelulusan secara simbolis. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!