Inovatif Kala Pandemi, Danrem 163/ Wira Satya Berdayakan Aset Terbengkalai Jadi Lapangan Tembak

 Inovatif Kala Pandemi, Danrem 163/ Wira Satya Berdayakan Aset Terbengkalai Jadi Lapangan Tembak

Danrem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf.

Denpasar, Balikonten.com – Korem 163/ Wira Satya kini memiliki lapangan tembak mandiri di atas tanah asetnya. Lokasi lapangan berada di timur laut lapangan Makorem, Jl. Sudirman, Denpasar Timur.

Fasilitas itu pun diresmikan Danrem Brigjen TNI Husein Sagaf bertepatan dalam peringatan HUT ke 60 Korem 163/ Wira Satya pada Rabu (24/2).

Bukan sekadar dibangun, Danrem berharap fasilitas ini dapat memotivasi prajurit untuk berlatih menembak. Danrem mengisahkan bahwa lahirnya ide membangun lapangan tembak ini cukup unik.

Semula, kata Danrem, lapangan tembak itu merupakan lahan kosong yang terbengkalai. “Jadi waktu saya datang ke sini, saya lihat ada aset di korem yang terbengkalai. Aset ini sangat berharga untuk melatih para Perwira untuk mengasah menembak,” terangnya.

Sebelum memiliki lapangan tembak ini, Danrem menyebut program kerja prajurit sempat terhambat karena fasilitasnya tidak layak.

Dilandasi alasan itu, Danrem mengerakkan para Perwira untuk membangun dan saat ini telah siap dipergunakan.

Danrem menilai lapangan ini cukup representatif. Persyaratan layak tembak juga telah memenuhi standar. Dengan keberadaan lapangan ini, dia berharap pada triwulan pertama, kedua dan ketiga tahun 2021 ini latihan menembak sudah bisa dilakukan.

“Lajurnya ada lima. Kemudian jaraknya 25 meter sesuai dengan standar menembak,” pungkasnya. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!