Pemain Barcelona U20 Kunjungi GWK, Disambut Belasan Tari Bali, Kecak Jadi Perhatian

 Pemain Barcelona U20 Kunjungi GWK, Disambut Belasan Tari Bali, Kecak Jadi Perhatian

BADUNG, .COM – Cultural Park menjadi satu dari dua destinasi yang dikunjungi FC Barcelona U20.

Dalam rangka promosi Bali ke kancah internasional, pemerintah mengundang FC Bercelona U20 yang saat ini sedang berada di Bali untuk berkunjung ke beberapa daya tarik wisata, salah satunya kunjungan ke destinasi favorit di Bali yaitu GWK Cultural Park, pada 3 Agustus 2023.

Kemegahan patung pada hamparan area yang begitu luas tentu saja menarik para atlet muda yang sedang berwisata ini. Terlebih GWK Cultural Park dapat dikatakan menjadi satu perhentian lengkap untuk menikmati dan hiburan yang menyuguhkan perpaduan apiknya kesenian, budaya, dan juga adat Bali.

Terdapat 15 jenis tarian Bali yang ditampilkan tiap harinya, termasuk parade budaya dan tari Kecak. Kemudian tentu saja patung Garuda Wisnu Kencana yang berdiri megah hingga meraih peringkat ke-4 sebagai patung tertinggi di dunia ini menjadi daya tarik utama baik dari segi histori maupun estetikanya.

Berkesempatan untuk menikmati keindahan panorama Pulau Seribu Pura dari ketinggian lantai 23 dalam patung utama, para atlet FC Barcelona U20 turut menyaksikan langsung rekam jejak pembangunan patung GWK. Paduan sebagai penghantar pembangunan serta sentuhan legenda dari sang Garuda yang menjadi wahana , terlihat menyita perhatian para pesepak-bola internasional ini.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, dapat menjadi salah satu usaha untuk turut semakin memperkenalkan destinasi wisata Bali ke kancah internasional”, Ujar Stefanus Yonathan Astayasa, Operation Director GWK Cultural Park.

Tentang Garuda Wisnu Kencana Cultural Park
Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakan sebuah wisata taman budaya seluas ± 60ha yang terletak di Ungasan, , sekitar 10-15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Sejak tahun 2012, dibawah manajemen PT Alam Sutera Realty Tbk, GWK hadir dengan berbagai peremajaan fasilitas. Pembenahan sarana dan prasarana di kawasan utama GWK Cultural Park seperti di Plaza Wisnu,
Lotus Pond, Festival Park, Amphitheater, Taman Indraloka, Tirta Agung dan lain sebagainya dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

BACA JUGA:  Menparekraf Sandiaga Dorong Event sport Tourism Serangkaian Menyambut Ramadhan

Pada tahun 2018 Patung GWK yang menjadi ikon Indonesia diresmikan oleh Bpk Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Kawasan GWK Cultural Park terdiri dari beberapa venue antara lain Plaza Wisnu, Lotus Pond, Festival Park yang memiliki luas area hingga 5.000 meter persegi dan kerap menjadi venue pelaksanaan event besar berskala nasional maupun internasional. Amphitheater yang menjadi venue pertunjukan dan budaya memiliki daya tampung hingga 500 tempat duduk.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata abad ke-21, GWK saat ini berkembang menjadi taman budaya yang menyuguhkan berbagai acara yang meliputi pertunjukkan budaya, atraksi hiburan, beragam karya seni patung juga dan juga seni lansekap tebing-tebing kapur yang unik. Selain itu GWK juga menawarkan destinasi wisata kuliner dengan pesona Bukit Ungasan di Jendela Bali dan Beranda Resto. Bermacam cinderamata unik dan menarik tersedia di Kencana Souvenir.

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!