Dirjen PP Kemenkumham Jalani Sertijab dan Wisuda Purnabakti Pengayoman

 Dirjen PP Kemenkumham Jalani Sertijab dan Wisuda Purnabakti Pengayoman

Upacara Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia secara virtual, Kamis (12/5) di Ruang Arjuna Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Denpasar, Balikonten.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia secara virtual, Kamis (12/5) di Ruang Arjuna Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

 

Saat itu Anggiat Napitupulu didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo.

 

Pada kesempatan ini, telah dilaksanakan rotasi pada salah satu pejabat Eselon I di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan yang diemban sebelumnya oleh Prof. Benny Riyanto dan akan digantikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, Dr. Dhahana Putra yang berstatus sebagai pelaksana tugas. Serah terima jabatan ini dilaksanakan secara langsung di Graha Pengayoman, Jakarta.

 

Upacara diawali dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh Prof. Benny Riyanto dan Dr. Dhahana Putra yang disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, yang selanjutnya dilaksanakan penyerahan memori jabatan dari Prof. Benny Riyanto kepada Dr. Dhahana Putra.

 

Prof. Benny Riyanto selaku Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Dirjen PP) pada akhir masanya harus dirotasi dikarenakan memasuki masa pensiun atau purnabakti. Untuk itu posisinya digantikan oleh Dr. Dhahana Putra sebagai pelaksana tugas (Plt).

 

Dalam sambutannya, Prof. Benny Riyanto mengatakan ini wisuda ini memiliki makna sebagai pengantar purna tugas yang diharapkan kita bisa menyelesaikan tugas secara baik tanpa ada masalah dan masih dalam kondisi sehat walafiat.

 

Prof. Benny Riyanto juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Sekretaris Jenderal atas digelarnya Upacara Wisuda Purna Bakti yang nantinya akan dibudayakan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA:  Cetak Sejarah, Gubernur Koster Hibahkan Gedung dan Tanah ke DPD RI

 

Diakhir sambutannya, Prof. Benny juga menyampaikan selamat kepada Dr. Dhahana Putra yang nantinya akan menahkodai Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan sebagai pelaksana tugas.

 

Selanjutnya, Dr. Dhahana Putra yang saat ini memegang jabatan baru sebagai Plt. Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan pun menegaskan, siap menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati dan tanggung jawab. Bilamana saya melakukan kesalahan dan tidak berintegritas maka saya siap dicabut dari jabatan ini.

 

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menjelaskan, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan memiliki peran sentral dalam perencanaan, penyusunan, pembahasan, hingga pengundangan regulasi negara.

 

Maka dia berharap Dhahana dapat mengatasi berbagai tantangan dengan baik, melalui inovasi dan terobosan kreatif yang out of the box dengan didasari ketentuan yang ada. “Mari kita berikan dukungan kepada Plt. Dirjen PP sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, lancar, dan tanpa cela.” tutupnya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!