Komsos Kodim Jembrana Jadi Ajang Edukasi Covid-19

 Komsos Kodim Jembrana Jadi Ajang Edukasi Covid-19

Jembrana, Balikonten.com – Menjalin dan menjaga komunikasi bersama masyarakat menjadi komitmen Kodim 1617/ Jembrana dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah. Hal itu diwujudkan dalam Komunikasi Sosial (Komsos), pada Rabu (9/9) Makodim 1617 Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135, Negara.

Pertemuan ini juga sebagai edukasi tentang pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat setempat. “Sampaikan kepada saudara dan keluarga di rumah, untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan”, tegas Kodim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna.

Menyikapi perkembangan kasus positif yang terus meningkat, dia mengingatkan bahwa penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan secara sepihak, namun harus masif dan bersama-sama. Dalam komsos dipaparkan materi terkait menangkal radikalisme dan separatisme.

Ini dilakukan dalam rangka merawat kebhinnekaan untuk bersama-sama menangkal radikalisme atau separatisme dalam bingkai NKRI serta terwujudnya kamanunggalan TNI dengan rakyat. “Acara ini hendaknya menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan,” terang Dandim

Lebih lanjut Dandim juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa saat ini Pandemi COVID-19 masih berlangsung bahkan cenderung meningkat. Kegiatan juga mengundang Dinas Perindagkop Jembrana dan juru bicara Satgas Penanggulangan COVID-19 Jembrana.

Para narasumber tersebut diharapkan mampu memberi pemahaman kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir terkait perkembangan virus corona serta cara pencegahannya termasuk bagaimana menjaga dan memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!