Konsisten Berbagi Saat Pandemi, PSBI dan ARW Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako 

 Konsisten Berbagi Saat Pandemi, PSBI dan ARW Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako 

Sejumlah perwakilan warga menerima bantuan berupa paket sembako dari PSBI dwn ARW.

Badung, Balikonten.com – Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) konsisten menyalurkan bantuan sembako di tengah pandemi Covid-19.

Pada Rabu (4/8), PSBI dan ARW menyalurkan 2.500 paket sembako untuk lima kabupaten/ kota di Bali. Penyerahannya dipusatkan di Wantilan Sabha Prakerti Dalem Gulingan Gede, Desa Adat Gulingan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

“Bantuan ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari direalisasikannya proposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari Desa Adat Gulingan oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas ARW yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI, dalam sambutannya.

Ribuan paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui lembaga atau kelompok masyarakat yang tersebar di Kabupaten Badung, Jembrana, Tabanan, Denpasar, dan Gianyar.

Guna mencegah penularan Covid-19 dari pembagian sembako, pembagian dilakukan secara bertahap dimana hari ini dibagikan 1.000 paket.

Sisanya sebanyak 1.500 paket sembako akan dilakukan kemudian hari secara door to door kepada masyarakat di 6 kecamatan di Kabupaten Badung dan 4 kecamatan di Kota Denpasar.

Turut hadir dalam acara penyerahan dengan penerapan protokol kesehatan itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Bendesa Adat Gulingan, Perbekel Desa Gulingan, Anggota DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten Badung, serta 10 orang perwakilan penerima bantuan.

“Sebagai mitra kerja kami di Komisi XI DPR, Bank Indonesia sekuat tenaga senantiasa menjaga moneter keuangan Indonesia di saat situasi sulit saat ini akibat pandemi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Bank Indonesia juga terus melakukan program sosialnya kepada masyarakat khususnya di Bali. “Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali,” ungkap ARW ini. (red)

BACA JUGA:  CSR BPD Bali di Bangli, Beri Alat Bantu untuk Difabel Hingga Motivasi Anak Terlantar

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!