Tetap Kreatif Saat Pandemi, HBI dan BCC Gagas Kompetisi Bartender dan Juru Masak

 Tetap Kreatif Saat Pandemi, HBI dan BCC Gagas Kompetisi Bartender dan Juru Masak

Salah satu penampilan peserta kompetisi bartender.

Denpasar, Balikonten.com – Himpunan Bartender Indonesia ikut mendukung pemulihan pariwisata Bali dengan berkolaborasi bersama Bali Chef Community – BCC menggelar kompetisi unik.

Kompetisi itu mengkolaborasikan keahlian para peracik minuman dan juru masak profesional.

Captain Morgan di penghujung tahun menggelar kompetisi bergengsi di Indonesia yakni Captain Morgan Mixo Chef The Ultimate 2021.

Tidak seperti Tahun sebelumnya, kali ini dengan konsep yang berbeda dimana penyisihan peserta dilakukan melalui media sosial kemudian peserta akan di nilai oleh para juri yang berkompeten di bidangnya, bagi peserta yang lolos ke semifinal dan final akan di adakan secara offline pada tanggal 13 Desember 2021 di Mamaka Bali.

Dalam kompetisi ini peserta akan di tantang untuk memadukan rasa makanan dan minuman, yang mana dalam satu team akan terdiri satu orang mixologist dan chef.

Tema makanan dan minuman yang akan di kompetisikan dalam babak ini adalah Asian Fusion.

Kompetisi ini sangat menantang untuk peserta sebab peserta tidak mengetahui bahan dasar yang akan digunakan.

“Ya ini on the spot, hanya chef dan mixologist terbaik yang mampu menjawab tantangannya,” ungkap Oka Angga, salah satu panitia penyelengara.

Dari seluruh kontestan secara nasional akan di pilih 8 semifinalis dan 4 orang finalis dengan total hadiah yang di perebutkan mencapai 23 juta.

Oka Angga juga menceritakan tujuan dari kompetisi itu untuk menggali kreatifitas para kontestan dan meningkatkan meningkatkan kemampuan sumber daya dari peracik minuman dan para peracik makanan, agar mampu menciptakan kreasi baru dan menambah ragam masakan Indonesia yang di kemas secara modern, hygiene dan presentable.

“Pandemi membuat semua buyar, jadi kompetisi ini ada untuk tetap mengasah ketrampilan chef dan mixologist untuk tetap berkreasi dan menciptakan kombinasi Makanan dan minuman baru yang nantinya bisa di sajikan menyambut kedatangan wisatawan di saat pariwisata sudah mulai kembali normal,” terangnya.

BACA JUGA:  Sanggar Seni Majalanggu, Duta Kabupaten Badung Tampilkan “Arja Cupak” dalam Pergelaran Revitalisasi Kesenian Klasik

Di tambahkan oleh Putu Ambara selaku Presiden BCC tujuan event ini juga untuk membantu membangkitkan pariwisata yang lama terpuruk dengan event ini di harapkan dunia pariwisata melalui lomba Mixo Chef ini kembali bangkit dan bersemangat,” pungkasnya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!