“Engsapang Rasa”, Semangat Baru Bagi Gus Yuda dan D’Waves

 “Engsapang Rasa”, Semangat Baru Bagi Gus Yuda dan D’Waves

Gus Yuda, D’Waves dan tim penggarap lagu “Engsapang Rasa” saat merilis single pada Jumat (10/12)

Denpasar, Balikonten.com – Setelah lama menepi, Gus Yuda bersama D’Waves Band kembali muncul di permukaan kancah musik Bali lewat lagu pop terbaru mereka yang berjudul “Engsapang Rasa”.

Kolaborasi bentukan 2018 silam ini mengenalkan karya itu kepada wartawan pada Jumat (10/12) di Happy Puppy, Denpasar. Karya ini cukup spesial bagi mereka, karena menjadi semangat baru untuk lebih produktif.

Gus Yuda, sang vokalis mengakui belakangan ini sempat mengalami kendala untuk menggarap lagu. Seperti waktu latihan yang berseberangan antar personel, urusan jarak hingga permodalan.

Namun, setelah peluncuran lagu ini, mereka bertekad lebih produktif dengan menggali potensi bermusik masing-masing personel. Mereka kini lebih percaya diri setelah masuk Ganghan Managemen.

“Selama ini progres kami terbilang lamban ya, namun sekarang akan digenjot, dukungan Ganghan akan kita jadikan cambuk untuk menggali potensi,” tuturnya mewakili personel lain.

Padahal karya baru ini, Gus Yuda dan kawan-kawan menampilkan karya bertema asmara yang merupakan identitas karya mereka. Bertahan di tema itu juga bagian dari cara mereka menjaga popularitas, karena tema asmara yang menguras emosi pendengar, relatif mudah diterima.

Selain mengedepankan karya terbaik, bersama Ganghan Management yang merupakan besutan penata musik Andi Duarsa, mereka akan optimal dalam mengelola sosial media dan platform musik untuk menjaga eksistensi dan tentunya meraih pendapatan.

“Persaingan di dunia musik Bali bukan masalah bagi kami. Syukur bila kami bisa jadi inspirasi band lainnya. Biarkan pendengar menilai karya kami. Kami lebih serius promo sosial media, dan lebih terkelola,” ujar Gus Yuda.

Dua pengamat musik Bali yakni Made Adnyana dan Gede Bagus, turut hadir memberi apresiasi. Adnyana menilai tema asmara yang diusung Gus Yuda dan D’Waves relatif mudah diterima pendengar, karena dinilai mampu mewakili perasaan banyak orang.

BACA JUGA:  Lirik Lagu Ngae Karma Luwung dari Tri Puspa feat Agustin

Sementara Gede Bagus mengapresiasi siasat Gus Yuda dan D’Waves dalam memilih model perempuan yang menarik, seperti pemilihan istri Gus Yuda. Sebab menurutnya, kehadiran perempuan sangat menyita perhatian sebuah karya.

Andi Duarsa yang kala itu juga hadir mengucap selamat atas peluncuran karya baru, dan selamat bergabung di Ganghan Management. Dia berharap kehadiran Ganghan Management bisa mendukung kemajuan musik Bali.

Raffli Flames, videografer klip musik “Engsapang Rasa” menambahkan, video itu mengisahkan imajinasi Gus Yuda tentang kemesraan bersama pasangannya, pada saat yang sama dia sedang terjadi konflik antara keduanya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!