Hendak Melukat, Warga Denpasar Ini Hanyut di Sungai Balian

 Hendak Melukat, Warga Denpasar Ini Hanyut di Sungai Balian

PENCARIAN – Petugas Basarnas melakukan pencarian Putu Pasek yang hanyut di Muara Sungai Balian, Tabanan.

TABANAN, .COM – Niat hati hendak melukat memohon keselamatan di Sungai Desa Lalang Linggah, Tabanan, PutuPasek Wira Suputra (13 tahun) malah hanyut dibawa arus sungai.

 

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/4/). Ketika Putu melukat, datanglah ombak yang cukup besar memasuki loloan, ia terseret ketengah dan menghilang.

 

“Laporan dari relawan Radio 115 menyebutkan bahwa perkiraan waktu kejadian sekitar pukul 16.00 Wita,” terang Kasi Operasi SAR dan Siaga , I Wayan Suwena.

 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan informasi kejadian tersebut dari Bram pada pukul 17.05 Wita. Sebanyak 8 orang personil bergerak dari Kantor Basarnas Bali, menuju lokasi kejadian.

“Setibanya di lokasi kondisi sudah gelap, lalu tim turun mencari korban dengan , peralat untuk mendeteksi di bawah permukaan air,” ungkapnya. Alat itu bisa mendeteksi objek yang dicurigai manusia.

 

ia menambahkan bahwa upaya pencarian untuk malam ini akan diupayakan menggunakan jaring. “Kami akan menggunakan jaring karena untuk proses penyelaman terkendala jarak pandang di bawah air” tutupnya.

 

Hingga petang korban belum berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Selama proses pencarian turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polair Polres Tabanan, Polsek Selemamdeg, Tabanan, Samapta , RAPI, Relawan Radio 115 dan Bhuana Bali. Rencananya besok pagi operasi SAR akan kembali dilanjutkan. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!