Menteri Airlangga Ajak Universitas Fasilitasi Kreatifitas Entrepreneur Muda

 Menteri Airlangga Ajak Universitas Fasilitasi Kreatifitas Entrepreneur Muda

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto usai memberi kuliah umum di Universitas Pendidikan Nasional di Denpasar pada Senin 11 Juli 2022 siang.

Denpasar, – Menteri Koordinator Bidang Republik Indonesia Airlangga Hartarto memberi kuliah umum di Universitas Pendidikan di pada Senin 11 2022 siang. Dalam kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa itu, Airlangga memaparkan peran strategis generasi muda dan universitas dalam mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

 

Dia menilai bahwa universitas menjadi lembaga yang mampu merangsang generasi muda untuk menekuni dunia entrepreneur. Saat ini pemerintah cukup konsen terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas entrepreneur muda sebagai salah satu gerakam pemulihan ekonomi.

 

Untuk memaksimalkan peran itu, Airlangga mengajak pengelola universitas menyediakan fasilitas untuk mendukung entrepreneur muda, salah satunya co-working space. Dengan fasilitas itu, universitas juga dapat memberi target agar mahasiswa dapat menghasilkan sebuah produk unggulan.

 

“Salah satunya co-working space, karena itu salah satu metode untuk menciptakan sistem kewirausahaan. Ini di beberapa unversitas sudah berjalan, maka perlu Universitas Pendidikan Nasional ini menyiapkan supaya tidak ketinggalan,” ungkap Menteri Airlangga.

 

Upaya menggugah minat untuk berwirausaha ini digenjot pemerintah, karena jumlah wirausaha muda di indonesia dipandang masih sedikit dibanding negara lain. Di bali sendiri, dia melihat geliat entrepreneur muda cukup baik, yang meliputi produk hingga produk berupa digital.

 

Airlangga juga menggugah generasi muda di Bali untuk sigap dan tanggap dalam melihat peluang . Bali menurutnya harus gencar meningkatkan penghasilan dari sektor selain pariwisata. Untuk itu dia berharap semangat pemulihan ekonomi juga didukung oleh universitas.

 

Sementara Rektor Undiknas Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa dalam sambutannya mengungkapkan Undiknas sebagai Techno Research Preneur University berkomitmen mencetak entrepreneur muda dengan mengedepankan kemajuan teknologi berbasiskan pada hasil riset serta tetap menjunjung tinggi kearifan lokal dan warisan bangsa.

BACA JUGA:  Wabup Suiasa Apresiasi Badung Investment Expo 2024, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Bali

 

Kegiatan itu turut dihadiri pejabat penting yang juga duduk sebagai pengurus Partai Golkar di Bali maupun pusat. Antara lain Anggota DPR RI Gde Sumarjaya Linggih, Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Wakil Nyoman Sugawa Korry. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!