BI dan ARW Kembali Salurkan Ribuan Sembako, Ajak Warga Bali Waspadai Covid-19 Varian Baru

 BI dan ARW Kembali Salurkan Ribuan Sembako, Ajak Warga Bali Waspadai Covid-19 Varian Baru

Sebanyak 2.500 paket sembako disalurkan kepada sejumlah komunitas, pengempon pura dan warga banjar yang merupakan realisasi dari permohonan Perkumpulan Vidya Muda Indonesia. 

Denpasar, .com – Selama Anggota Komisi XI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) konsisten menyalurkan sembako kepada ribuan masyarakat Bali melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

 

Pada Rabu 20 Juli 2022, sebanyak 2.500 disalurkan kepada sejumlah komunitas, pengempon pura dan warga banjar yang merupakan realisasi dari permohonan Perkumpulan Vidya Muda Indonesia.

 

Penyerahan sembako yang berlangsung di kediaman ARW yakni Taman Prenem, Peguyangan, itu turut dihadiri Kepala Perwakilan BI Trisno Nugroho dan perwakilan Perkumpulan Vidya Muda Indonesia.

 

ARW mengatakan bantuan ini tetap disalurkan untuk memotivasi masyarakat Bali di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, meski ekonomi Bali mulai bergairah, kondisi saat ini belumlah normal.

 

“Kami ingin masyarakat itu semangatnya terus tumbuh, apalagi sekarang BA.4 dan BA.5 (Covid-19 varian baru), mulai naik hari ini 165, yang sembuh 59, nah ini jadi kekhwatiran kita bersama,” ungkap ARW didampingi Trisno Nugroho.

 

Dalam kesempatan itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19 varian baru dengan menerapkan prokes dan menjalani vaksinasi hingga tahap ketiga.

 

Hal ini penting karena menurutnya tingkat penularan Covid-19 juga memengaruhi gairah ekonomi di Bali. Terkait pemulihan pariwisata Bali, dia melihat saat ini belum maksimal karena sejumlah negara masih menutup penerbangan ke luar negeri.

 

Dalam rangka pemulihan ekonomi, dia mengajak seluruh masyarakat mendukung penyelenggaraan G20 khususnya di Bali, salah satunya dengan menjaga agar pandemi tetap landai.

 

Sementara Trisno Nugroho meyakini bahwa pada kwartal kedua yakni am Juli, ekonomi Bali tumbuh positif. Keyakinan itu karena melihat kunjungan wisatawan domestik ke Bali yang jumlahnya di atas 10 ribu perhari.

BACA JUGA:  Pegadaian Motorcycles Club Denpasar Salurkan Ratusan Paket Sembako di Susut Bangli  

 

“Wisman juga sama naik terus, 8000 an, cukup lama bertahannya. Kemarin Korean Airlines juga datang sehingga melengkapi 22 maskapai penerbangan,” ujarnya.

 

Menurutnya pertumbuhan ekonomi di Bali juga dipengaruhi intensitas kegiatan berskala nasional dan internasional yang merupakan rangkaian G20 digelar di Bali, salah satunya pertemuan paling besar G20 di bidang finance track, yakni Fekdi 2022 belum lama ini.

 

lanjut, Bendahara Perkumpulan Vidya Muda Indonesia I Gede Aryawan mengapresiasi dukungan BI dan ARW dalam meringankan beban ekonomi masyarakat saat pandemi. “Kita hadir di sini untuk bersinergi bersama pemerintah, selama ini kami sudah bersinergi dengan baik,” ungkapnya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!