Sarana Belajar Representatif, SMK TI Bali Denpasar Ingin Bentuk Kepercayaan Diri Siswa untuk Berprestasi

 Sarana Belajar Representatif, SMK TI Bali Denpasar Ingin Bentuk Kepercayaan Diri Siswa untuk Berprestasi

Kepala SMK TI Global Bali Denpasar, I Gusti Made Murjana.

Denpasar, Balikonten.com – Pembatasan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) guna mencegah penularan Covid-19, tak sekaligus membatasi langkah SMK TI Bali Global Denpasar untuk menambah prestasi di tengah pandemi.

Pada tahun 2021 ini, siswa maupun siswi sekolah yang beralamat di Tukad Citarum No. 44, Panjer, Denpasar ini, berhasil meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi maupun nasional.

Kepala SMK TI Bali Global Denpasar, Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd., menyebut capaian itu tidak lepas dari kerja keras siswa dan upaya sekolah memasilitasi berbagai bakat dan potensi siswa dan guru.

Dia menyebutkan, di SMK TI Bali Global Denpasar disediakan sarana belajar yang representatif. Komitmen itu bertujuan membentuk kepercayaan diri siswa, sehingga termotivasi untuk semakin berprestasi.

“Di antaranya laboratorium komputer masing-masing jurusan dan studio multimedia. Melalui fasilitas ini siswa dapat leluasa berinovasi dengan bakat yang dimiliki,” ujar Murjana, belum lama ini di Denpasar.

Melalui komitmen itu, Murjana menyebut sekolah yang berada di bawah Yasasan Widya Dharma Shanti ini membuka peluang yang luas bagi putra-putri Bali yang ingin berprestasi melalui lima jurusan berbasis pendidikan vokasi informasi dan teknologi.

Yakni Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Animasi, dan Desain Komunikasi Visual. Pihaknya juga memotivasi siswa berprestasi akademik maupun non akademik.

“Siswa berprestasi kami berikan reward berupa bebas biaya SPP empat bulan hingga lima bulan dan uang pembinaan, selain motivasi, reward ini kami harap bisa membantu di tengah pandemi,” tuturnya.

Pada Tahun Ajaran 2021/2022 ini, SMK TI Bali Global Denpasar kembali membuka ruang sukses bagi putra putri terbaik di Kota Denpasar. Murjana mengatakan kuota yang disediakan pada PPDB tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 504 orang. Saat ini, sebanyak 438 pendaftar secara online dan offline telah didata.

BACA JUGA:  BRIN Kunjungi Universitas Udayana dalam Rangka Diskusi Pengembangan Talenta dan Produk Digital

“Yang telah terdaftar dan registrasi sebanyak 284 calon siswa. Pendaftaran PPBD masih dibuka hingga 10 Juli 2021. Silakan para orang tua mendaftarkan anaknya di SMK TI Bali Global Denpasar,” ujarnya. (Red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE