Lomba Menyanyi Disperindag Denpasar Jadi Wahana Rekreasi dan Gerakkan Ekonomi

 Lomba Menyanyi Disperindag Denpasar Jadi Wahana Rekreasi dan Gerakkan Ekonomi

Denpasar, Balikonten.com – Lomba menyanyi lagu bebas yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menjadi kesempatan berekreasi anak-anak di tengah kesibukan belajar di rumah akibat pandemi Covid-19. Kegiatan itu berlangsung Sabtu (28/11) di areal basement Matahari Denpasar.

Kepala Disperindag Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan lomba ini serangkaian kegiatan Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu (GEMA TRIDATU).
Menurutnya, tujuan utama dari program ini adalah pemulihan ekonomi bagi IKM/UKM.

Untuk memeriahkan maka dalam kegiatan itu juga dilaksanakan lomba nyanyi lagu Bali untuk anak anak. Kegiatan ini sekaligus mencari bakat serta menyalurkan bakat bernyanyi bagi anak-anak Kota Denpasar.

Dalam lomba ini ada tiga kategori A dari anak TK – Kls3 SD, Kategori B KLS 4-6 SD dan Kategori C KLS 1 -3 SMP. Lomba ini dinilai dewan juri yang profesional di bidang tarik suara yakni, Ayu Tya, Ayu Sada dan Gusaka. “Dalam lomba ini masing masing kategori memperebutkan juara 1, 2, 3 dan harapan 1 sampai 3 serta piala Dekranasda Kota Denpasar,” ungkap Sri Utari.

Lebih lanjut Sri Utari menegaskan dalam kegiatan ini mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu harus dilakukan untuk mencegah penularan covid 19.

Melalui pameran Gema Tri Datu Sri Utari berharap IKM/UKM dapat mempromosikan produk dan menambah omzet mereka saat musim pandemi ini. Yang paling utama Sri Utari berharap dalam promosi agar lebih mengutamakan mengggunakan informasi digital karena dapat menjangkau lebih luas.(r/801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!