Pilih Jalan Kaki ke KPU, Simbul Amerta Ingin Masyarakat Denpasar Sehat

 Pilih Jalan Kaki ke KPU, Simbul Amerta Ingin Masyarakat Denpasar Sehat

Denpasar, Balikonten.com – Berbeda tinimbang IGN. Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa yang mendaftar ke KPU Denpasar diantar mobil kuno, pasangan calon Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara memilih berjalan kaki bersama puluhan pendukungnya. Mereka mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Minggu (6/9).

Suasana kebersamaan terekam jelas pada saat mereka datang. Paket yang dijuluki Amerta ini diiringi puluhan pendukung yang bergerak dari Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali. Di antara massa, terlihat sejumlah pentolan partai seperti Ketua DPD Golkar Kota Denpasar, Wayan Mariyana Wandhira; Ketua DPC Gerindra Denpasar, AA. Ketut Asmara Putra.

Sekretaris DPD Golkar Kota Denpasar, Putu Oka Mahendra. Ketua DPD NasDem, Dewa Made Budiasa. Juga nampak politisi senior Golkar, Ketut Suwandi, sejumlah Pemangku. Mengenai aksi itu, Ambara Putra berkata itu simbol ajakan kepada masyarakat untuk berolahraga. Sebab pandemi ini mengharuskan masyarakat menjaga kesehatan dan kebugaran.

Ketua KPU Denpasr, Wayan Arsa Jaya, menyebutkan pihaknya telah meneraim dokumen pason.”Kami telah menerima pasangan calon yang diusung tiga partai politik, Golkar, Demokrat dan Nasdem,” terangnya.

Kata Arsa, pasangan ini didukung 15 kursi legislatif. Dukungan itu telah melebihi dukungan minimal yakni 9 kursi. Setelah memenuhi syarat, sebut Arsa, paslon akan menjalani uji kesehatan di RSUP Sanglah. Sebelum mendaftar, keduanya juga telah menjalani uji swab dan hasilnya negatif.

“Jadwalnya sama, tanggal 7 September pemeriksaan jasmani, tanggal 8 September pemeriksaan psikologi,” terang Arsa. Mengenai kelengkapan dokumen paslon, masyarakat dapat mengakses website KPU untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap dokumen tersebut. Selain itu, masyarakat juga bisa menyampaikan masukan dengan datang ke KPU.

Dengan mendatarnya paslon Amerta ini, sekaligus menutup peluang terbentuknya paslon ketiga. Sebab kata Arsa, dari tujuh partai politik yang memeroleh kursi legislatif, semua telah mendaftarkan pasangan calonnya. “Meskipun demikian, KPU Kota Denpasar tetap stady (berjaga) sampai akhir masa pencalonan nanti hingga pukul 24.00 wita,” ungkapnya. (801)

 

BACA JUGA:  Tamba - Ipat Dilantik, Golkar Sampaikan Empat "Pesan Titipan"

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!