“Ramadhan Berbagi” di Badung, ARW dan Gus Bota Sebar Ratusan Beras “Mbak Puan”

 “Ramadhan Berbagi” di Badung, ARW dan Gus Bota Sebar Ratusan Beras “Mbak Puan”

ARW bersama Gus Bota menyerahkan beras kepada warga Muslim di Kabupaten Badung. Total beras yang diserahkan mencapai 550 sak.

Badung, Balikonten.com – Manfaat program “Ramadhan Berbagi” yang digagas Ketua DPR RI Puan Maharani sangat dirasakan oleh umat Muslim di Kabupaten Badung.

 

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Badung Made Suryananda Prama, saat mewakili warga Muslim di Kuta Utara menerima bantuan beras dari Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta pada Rabu 27 April 2022.

 

“Saya mewakili masyarakat Muslim di Kuta Utara mengucapkan terimakasih kepada Ajik ARW dan Ajik GB. Ini sangat berarti, dengan adanya perhatian ini, sekaligus menjadi ajang menjaga toleransi atar umat beragama, khususnya di Kuta Utara,” ujar Surya.

 

Dia juga mengapresiasi peran dan kinerja dua seniornya itu yang getol turun menyapa masyarakat Muslim menjelang lebaran. Dia berharap sinergi kader PDIP bersama masyarakat dapat berkelanjutan.

 

Penyaluran beras “Mbak Puan” ini disebar ke sejumlah titik di kawasan Canggu Permai, Dalung Permai dengan total 200 sak dan Desa Adat Kelan dengan total 350 sak beras.

 

Rai Wirajaya dalam pidatonya menyebut, melalui program ini seluruh Fraksi DPR RI dari PDIP wajib menyambangi dan menyerahkan beras kepada umat Muslim di dapil masing-masing anggota DPR.

 

“Ini sekaligus memotivasi seluruh umat di Bali untuk menjaga toleransi. Kami juga mengajak seluruh umat di Bali untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya yang saat itu juga didampingi sang istri.

ARW mengajak masyarakat di Bali untuk menjaga tolerasi dan kerukunan umat beragama.

Dirinya juga secara konsisten melakukan edukasi terkait empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

BACA JUGA:  Tidak Banyak yang Tahu, Inilah Nama Caleg asal Bali dengan Nama Terpanjang

 

Pada program “Ramadhan Berbagi” inilah menurutnya implementasi dari empat pilar kebangsaan itu. “Ini merupakan bentuk menjaga kondusifitas bangsa di tengah pandemi dan pelaksanaan ibadah puasa, toleransi ini wujud bangsa yang merdek,” ungkap Rai Wirajaya.

 

Dia mengatakan aksi ini telah ia garap sejak seminggu lebih. Sejak itu dirinya telah membagikan hampir 3.000 sak beras dengan berat masing-masing 5 kilogram.

 

Melalui program inilah, kata dia, Mbak Puan ingin menyapa para umat Muslim di Bali khususnya di Kabupaten Badung. Pada kesempatan itu, Rai Wirajaya menyampaikan bahwa Mbak Puan menitip salam selamat Idul Fitri 1443 Hijriah.

 

Sementara I Bagus Alit Sucipta berpesan kepada umat Muslim dan Desa Adat di Badung dapat bersinergi dalam mewujudkan keamanan di Kabupaten Badung. Pada momen Lebaran, dia menyarankan agar pelaksanaan sholat juga melibatkan anggota Pecalang sebagai pengamanan kegiatan. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!