Soal Penanganan Covid-19, Golkar Dukung Pemprov Siapkan APBD untuk Pengadaan Generator Oksigen

 Soal Penanganan Covid-19, Golkar Dukung Pemprov Siapkan APBD untuk Pengadaan Generator Oksigen

Golkar mendukung Pemprov Bali menyiapkan anggaran untuk pengadaan generator oksigen.

Denpasar, Balikonten.com – Provinsi Bali saat ini tengah menjadi sorotan nasional terkait penangan Covid-19. Selain penanganan isolasi terpusat dan penelusuran kontak erat, Bali sempat mengalami kelangkaan oksigen.

Terkait hal itu, DPD Partai Golkar Provinsi Bali menyarankan dan mendukung penyiapan anggaran dari APBD Provinsi untuk pengadaan generator oksigen.

Generator itu sesuai dengan kapasitas yang memadai untuk rumah sakit, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten dan kota. Demikian diungkapkan Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Kory.

“Pengadaan generator ini bisa dilakukan secara sinergis melalui APBD provinsi, kabupaten dan kota maupun partisipasi BUMN/BUMD dan swasta melalui CSR masing-masing,” ujarnya dalam siaran pers Sabtu (14/8).

Pengadaan dan penyiapan generator oxygen ini menurutnya sangat penting dan mendesak. Maka Golkar akan memberikan dukungan sepenuhnya atas kebijakan tersebut, sehingga kekhawatiran atas kurangnya ketersediaan oksigen di seluruh rumah sakit, segera bisa diatasi.

Dengan begitu, pelayanan kepada pasien dan masyarakat dapat dioptimalkan di tengah pandemi Covid-19. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!