5 Kuliner Halal di Bali yang Menjadi Favorit Wisatawan, Yuk Gasken

 5 Kuliner Halal di Bali yang Menjadi Favorit Wisatawan, Yuk Gasken

kuliner halal di Denpasar yang wajib di kunjungi/ triadvisor/ balikonten

, Inilah 5 daftar kuliner halal di Bali yang menjadi wisatawan yang datang ke bali. Bahkan salah satunya kuliner ini buka 24 jam dan juga ada yang masuk dalam 100 Most Legendary Restaurants in The World.

Halal berasal dari bahasa Arab secara etimologi berarti melepaskan ikatan, dibolehkan, tidak dilarang menurut hukum agama.

Jadi, makanan dan minuman halal adalah makanan dan minuman yang baik, yang dibolehkan untuk dikonsumsi menurut ajaran Islam, yaitu sesuai dengan perintah dalam Al-Quran dan Hadis.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Cafe Outdoor di Nusa Penida, Cocok untuk Santai

Saat berkunjung ke Bali, khususnya Denpasar, bukan hal sulit untuk menemukan tempat makan halal. Kuliner yang disajikan tidak saja halal, tetapi juga sangat memanjakan lidah. Inilah tempat makan halal yang bisa dikunjungi.

1. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng masuk dalam 10 besar dari 100 Most Legendary Restaurants in The World versi TasteAtlas 23/24. Warung yang berdiri sejak 1941 ini menawarkan set menu makanan, yakni ikan goreng dengan sambel yang dilengkapi dengan sup ikan. Harganya mulai Rp55.000-Rp75.000. Mak Beng berada di Jalan Hang Tuah No.45 Sanur Kaja.

2. Nasi Pedas Bu Andika

Warung ini beralamat di Jalan Kuta No.120C. Kita bisa memilih berbagai macam menu, mulai dari sayura, lauk seperti balado, ceker, ayam gulai, tempe, dan lainnya.

Rata-rata menunya terasa pedas, sesuai dengan nama warung ini. Harganya bervariasi, tergantung jenis lauk dan sayuran yang diambil. Jangan lupa nikmati sambelnya yang maknyus!

BACA JUGA:  Empat Fakta Menarik di Tanjung Bias, Pantai Unik dan Kreatif

3. Nasi Tempong Bella

Warung makan ini berada di dua lokasi. Pertama, di daerah Pemogan, . Kedua, di Gelogor Carik, Denpasar Selatan. Warung spesialis tempong ini menyajikan menu ayam, nila, lele yang dipadukan dengan sayuran rebusnya. Sambal tempong yang dijual sangat khas, selain peda, rasanya juga segar. Harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000. Jangan lupa dicoba karena rasanya luar biasa.

4. Cianjur (Pondok Tempoe Doeloe)

Tempat makan yang beralamat di Jalan Road No.8, Kuta. Selain tempatnya yang bersih, ruang yang luas, mereka juga terkenal karena pelayanan yang cepat dengan staf yang ramah.

Kita bisa memesan gurame dengan olahan berbagai variasi, olahan lele, ayam, nasi liwet, nasi uduk, dan lain sebagainya. Harga untuk menu di IBC ini mulai dari Rp6.000 hingga Rp75.000-an.

BACA JUGA:  5 Lokasi Ngabuburit Spesial di Denpasar, Yuk Gaskan!

5. Bebek Tepi Sawah

Bagi yang sedang berlibur ke Ubud, Gianyar. Jangan lupa untuk mencoba kuliner di Bebek Tepi Sawah atau yang terkenal dengan BTS. Berbagai orang penting, artist, tamu negara kerap datang untuk mencoba menu mereka.

Rumah makan yang berada di Jalan Raya Goa , Ubud ini menawarkan suasana makan yang membuat candu, tempatnya yang adem karena dikelilingi sawah.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Warung Rujak Bali di Denpasar, Suka Pedas atau Kuah Pindang?

Tidak hanya menjual olahan bebek, BTS juga menyajikan menu olahan ayam, gurami, soto ayam, sate kalul, mujair nyat-nyat, dessert hingga makanan western. Harga sajiannnya mulai dari Rp13.000 hingga Rp135.000/porsinya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sajian saat kamu berkunjung ke Bali. Selamat berkuliner!

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!