Rekomendasi Pantai di Gianyar untuk Melihat Sunrise, Yuk Gaskan

 Rekomendasi Pantai di Gianyar untuk Melihat Sunrise, Yuk Gaskan

ilustrasi sunrise/ MierCatPhotography/ Balikonten

 

 

, Inilah pantai di Gianyar yang bisa kalian kunjungi untuk melihat di Gianyar. Keindahan sunrise tidak kalah megah dari sunset sebagaimana dikatakan oleh kebayakan penikmatnya.

 

Nah, bagi kalian yang lagi cari tempat kece buat nyari sunrise, Gianyar punya beberapa pantai yang nggak boleh kalian lewatkan.

 

Bayangin aja, pagi-pagi menikmati pemandangan matahari terbit yang cantik sambil dengerin suara ombak yang menenangkan. Sounds like a perfect way to start the day, right?

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Kuliner Halal dan Murah di Kuta: Surga Rasa untuk Para Pecinta Makan

Kita tahu, rutinitas sehari-hari bisa bikin jenuh dan butuh banget refreshing. Nah, ke pantai bisa jadi pilihan tepat buat kalian yang pengen kabur sejenak dari hiruk pikuk kota.

 

Selain bisa menikmati keindahan alam, kalian juga bisa ngumpulin stok foto keren buat dipamerin di Instagram. Siapa yang nggak pengen feed IG-nya dipenuhi sama foto-foto sunrise yang estetik? Makanya, yuk mulai rencanain trip kalian ke pantai-pantai di Gianyar ini.

 

Apalagi kalau kalian tipe yang suka banget bangun pagi, berburu sunrise bakal jadi pengalaman seru yang nggak terlupakan. Udara sejuk pagi hari, pemandangan laut yang masih tenang, dan cahaya matahari yang mulai muncul di ufuk timur, bikin suasana jadi magis banget.

BACA JUGA:  Rekomendasi Pantai untuk Snorkeling dan Diving di Bali

Rasanya, segala capek dan stress langsung hilang seketika. Jadi, siap-siap catat rekomendasi pantai hits di Gianyar buat ngejar sunrise bareng teman-teman tersayang, ya!

 

1. Pantai Saba

 

Pantai yang terletak di Desa Saba, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar ini menjadi salah satu spot untuk menikmati sunrise. Selain aksesnya yang mudah, pengunjung bisa menikmati deburan ombak yang damai.

 

Pasir pantainya yang hitam legam berkilau menjadi ciri khas pantai ini. Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat penangkaran penyu.

BACA JUGA:  Mau melihat Sunrise? Pantai Segara Ayu Sanur Jawaban Terbaik, Harga Tiket dan Aktifitas

Jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan penyu bertelur. Tidak ada biaya tiket masuk yang dibebankan kepada perorangan. Hanya perlu membayar karcis parkir kendaraan.

 

2. Pantai Masceti

 

Pantai yang berdekatan dengan lokasi Pura Masceti ini menawarkan keindahan laut yang menawan. Panorama alamnya yang indah ini menjadi salah satu spot sunrise yang menenangkan.

 

Pasir hitam yang lembut menenangkan menjadi tempat yang tepat untuk jalan-jalan menikmati matahari pagi hari. Selain itu, di sekitarnya terdapat pemandangan sawah yang membentang indah. Suasana sejuk dan nyaman ini cocok untuk dikunjungi sendiri atau bersama keluarga.

BACA JUGA:  Tampil Beda, Resto CCC di Canggu Tawarkan Makanan Khas Cina Timur Laut

Hanya perlu membayar karcis parkir kendaraan, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan surgawi ini.

 

3. Subak Palagan

 

Subak ini berlokasi di Jalan Pertiwi Brata, Tampaksiring, Gianyar. Hamparan sawahnya yang lapang membuat hati terasa tenang.

 

Pengunjung bisa menikmati sunrise sembari menikmati bayang Gunung Agung dan Gunung Abang dari kejauhan, hamparan pohon kelapa, dan air sungai yang jernih.

BACA JUGA:  Warung Astasura, Kulineran di Denpasar ala Ubud, Intip Fasilitasnya

Pemandangan terasering di Subak Palagan masuk ke dalam World Convention. Subak Palagan memiliki nilai spiritual bagi umat Hindu. Mereka buka dari pukul 09.00-17.00 Wita.

 

4. Pantai Keramas

 

Pantai yang sering dikunjungi oleh peselancar ini memiliki pasir pantai yang hitam berkilau. Tempat yang cocok untuk menikmati sunrise ini tidak dikenakan biaya tiket masuk, hanya saja membayar karcis parkir kendaraan.

 

Di sekitar pantai juga terdapat restoran/ yang bisa memanjakan perut. Rayuan pohon kelapa menambah sejuk pemandangan pantai.

BACA JUGA:  6 Rekomendasi Tempat Makan Vegetarian di Bali yang Wajib Dikunjunngi

5. Bukit Campuhan

 

Lokasi bukit ini ada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Kecamatan Payangan, Gianyar. Tempat yang instagramable ini dikenal dengan jalan setapak yang dikelilingi oleh pemandangan serba hijau.

 

Hamparan pepohonan dan rerumputan menambah kesan sejuk cocok untuk bermeditasi, jalan-jalan santai, atau sekadar menikmati sunrise.

BACA JUGA:  Jamah Segmen Lokal, Purana Hotel Fasilitasi Yoga Hingga Pesta

Bukit ini berdekatan dengan lokasi Pura Gunung Lebah yang memiliki arsitektur yang khas. Tidak hanya indah saat sunrise, tetapi juga memukau untuk dijadikan tempat menyaksikan sunset.

 

Jangan lupa untuk menikmati keindahan surgawi dengan menyaksikan sunrise di Gianyar. Pengalaman seru ini juga bisa dinikmati bersama pasangan, keluarga, atau sendirian.  ***

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!