Rampungkan Tahapan Coklit, KPU Denpasar Imbau Warga Terima Kedatangan Petugas

 Rampungkan Tahapan Coklit, KPU Denpasar Imbau Warga Terima Kedatangan Petugas

Situasi pemeriksaan kinerja Kota .

 

Denpasar, BaliKonten.com – Kota Denpasar, Wayan , mengajak masyarakat untuk mendukung tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) serangkaian Pilkada serentak .

Agar tahapan coklit berjalan lancar, dia berharap masyarakat dapat menerima kedatangan PPDP, dan bersedia didata. Pesan ini mengacu kepada laporan , yang mengalami beberapa kendala saat bertugas.

“Masyarakat tidak usah takut. PPDP telah dibekali pemahaman tentang protokol kesehatan. Petugas juga menggunakan alat pelindung diri,” ujarnya saat memeriksa kinerja Coklit PPDP, Sabtu (25/7) di kantornya.

Dalam laporan itu, perwakilan PPDP mengutarakan sejumlah kendala di lapangan. Antara lain, pemilih pindah rumah tanpa melapor kepada kepala lingkungan setempat. Pemilih tidak di rumah ketika dicoklit.

Pemilih salah menulis nama atau alamat di , sehingga terdaftar di TPS desa lain. Pemilih sudah , namun ahli waris atau keluarganya tidak mengurus akte kematian. Kendala lainnya, sejumlah pemilih juga tidak mau menerima tamu, termasuk petugas.

Juga terdapat pemilih baru yang belum terdaftar di A-KWK karena pindah tinggal ke Kota Denpasar. Arsa mengatakan, pemeriksaan laporan PPDP dilakuka oleh seluruh komisioner dan staf sekretariat yg dibagi dalam 14 tim kerja.

Tim monitoring memeriksa buku kerja PPDP dan kelengkapan pengisiannya, juga kelengkapan formulir. Antara lain A-KWK Daftar Pemilih, A.A-KWK Pemilih Baru, A.A.1-KWK Tanda Bukti Coklit, A.A.2-KWK Stiker Tanda Bukti Coklit, A.A.3-KWK Laporan Hasil Coklit.

Hingga Sabtu sore, di ke sebelas, kerja PPDP sudah mencapai 20,91 persen dari 486.074 pemilih sudah dicoklit. Sejumlah 35 dari 1.202 PPDP sudah menyelesaikan tahapan coklit. (801)

 

BACA JUGA:  Demokrat Gabung Dalam Koalisi Indonesia Maju, Begini Respon Ketua Gerindra Denpasar Ida Bagus Yoga

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!