Danrem Ajak Jajaran Biasakan Digitalisasi Pembayaran

 Danrem Ajak Jajaran Biasakan Digitalisasi Pembayaran

Denpasar, Balikonten.com – Bank Indonesia (BI) terus mengedukasi seluruh kalangan masyarakat untuk menerapkan digitalisasi pembayaran menggunakan aplikasi Quick Respons Code Indonesian Standart (QRIS). Sosialisasi salah satunya menyasar kalangan TNI, pada Rabu (14/10) di Makorem 163/ Wira Satya, di Denpasar.

Sosialisasi itu dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, yang turut dihadiri Danrem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf berserta perwira di kalangan Korem 163/ Wira Satya.

“Kebijakan Bank Indonesia mendorong implentasi QRIS dapat menjadi salah satu solusi untuk bertransaksi cara bayar aman dan sehat di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Trisno dalam sambutannya. Pihaknya juga mengapresiasi upaya Korem 163/ Wira Satya menjadi satuan TNI yang menerapkan digitalisasi pembayaran.

Danrem, saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pembayara digitalisasi kepada jajaran. “Saat ini telah masuki era digital 4.0, maka kita mengedukasi jajaran agar bisa menggunakan digital,” ujarnya. Teknologi ini menurutnya sejalan dengan kebutuhan transaksi aman saat pandemi.

Hal tersebut menjadi dasar sinergi Korem 163/ Wira Satya bersama BI. Setelah sosialisasi perdana ini, Danrem mengatakan hal serupa akan secara bertahap disosialisasikan dalam berbagai kegiatan.

Dia berharap, semua jajaran dapat mendukung program pemerintah ini, dengan membiasakan digitalisasi pembayaran dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sekaligus menjadi sosialiasi perubahan prilaku masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan kenormalan baru. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!