BNPB Apresiasi Peran Pengusaha Dukung Penanganan Pandemi

 BNPB Apresiasi Peran Pengusaha Dukung Penanganan Pandemi

Bogor, Balikonten.com – Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Harmensyah, mengapresiasi kolaborasi pentaheliks, khususnya dunia usaha dalam mendukung penanganan Covid-19 dengan bantuan yang disalurkan melalui BNPB.

“Sangat luar biasa dalam mendukung penanganan COVID-19 atas pemberian bantuan berupa dana maupun material untuk masyarakat dan tenaga atau fasilitas kesehatan,” ujar Harmensyah dalam Rapat Koordinasi BNPB – Lembaga Usaha dan Masyarakat di Grand Savero Hotel, Bogor, pada Rabu (14/10).

Harmensyah berharap semoga kolaborasi ini tidak hanya berhenti dalam penanganan Covid-19 saja, tetapi terus dapat berlanjut untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam maupun non alam.

“Semoga kolaborasi ini dapat terus belanjut dan semakin memperkuat kerja sama serta kolaborasi sebagai wujud kepeduliaan dunia usaha kepada masyarakat yang terdampak bencana alam maupun non alam,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Prasinta Dewi mengungkapkan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan selama dua hari, yaitu pada tanggal 13 sampai 14 Oktober 2020 ini.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama di bidang kebencanaan antara BNPB khususnya bidang logistik peralatan dengan kementerian/lembaga, lembaha usaha dan masyarakat, dalam meningkatkan kepedulian dan solidaritas mitra strategi BNPB sekaligus memberikan apresiasi kepada 125 donatur,” ungkap Prasinta.

Selanjutnya, Prasinta juga menjelaskan bahwa bidang logistik dan peralatan hampir setiap hari melakukan penerimaan bantuan dari berbagai pihak dan langsung disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kami hampir setiap hari melakukan penerimaan bantuan dari berbagai pihak yang tentunya langsung kami distribusikan ke rumah sakit atau laboratorium maupun masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah zona merah dan terpencil,” lanjut Prasinta.­

BACA JUGA:  Hendak ke Pantai Sanur, Dirapid Antigen, Seorang Pelajar Positif

Kata dia, kolaborasi pentaheliks dalam mendukung penanganan Covid-19 menjadi dasar inisiatif BNPB dalam memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada pihak-pihak. Sinergi ini diharapkan mampu meningkatkan dan memperkuat koordinasi di masa depan. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE