Dijatah 24.280 Vaksin, Denpasar Baru Tuntaskan Vaksinasi 535 Nakes

 Dijatah 24.280 Vaksin, Denpasar Baru Tuntaskan Vaksinasi 535 Nakes

Foto/istimewa – Petugas medis melakukan vaksinasi kepada tenaga medis lainnya.

Denpasar, Balikonten.com – Kota Denpasar mendapat jatah vaksin anticovid-19 yang paling banyak di antara kabupaten lain, berjumlah 24.280 vial. Sejak pencanangan vaksinasi oleh pejabat Pemkota Denpasar, vaksinasi baru dilakukan kepada 535 tenaga kerja. Mereka merupakan kelompok prioritas yang divaksinasi.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi Rabu (20/1) mengatakan bahwa sejak resmi dimulai pada tingkat kabupaten/kota, Pemkot Denpasar terus berupaya untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi menurutnya sangatlah penting untuk imunitas tubuh dalam melawan Covid-19. Sehingga diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini maka percepatan penanganan Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“Harapan kami tentu percepatan penanganan Covid-19 dapat dimaksimalkan, sehingga kesehatan masyarakat pulih, ekonomi bangkit kembali,” ujarnya

Dewa Rai mengatakan bahwa dalam program vaksinasi Covid-19 tahap I ini Kota Denpasar dijatah 24.280 vial. Dimana, jumlah tersebut diprioritaskan untuk garda terdepan penanganan Covid-19, yakni Tenaga Kesehatan, Dokter dan petugas lainya.

Sedangkan untuk masyarakat dapat menunggu sesuai dengn jadwal yang telah ditetapkan. Bahkan, guna mensukseskan progrm vaksinasi ini Pemkot Denpasar turut menyiagakan 17 Fasyankes.

diantara nya Puskesmas, RSUD Wangaya termasuk RSUP Sanglah, RS Bhayangkara, RSAD, RSBM dan KKP Benoa yang dilengkapi dengan tenaga vaksinator dan vaksinator andal. (801)

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!