Galang Suara Menangkan Golkar Dalam Pilpres 2024, Ketua KPPG Bali Optimalkan Peran Perempuan

 Galang Suara Menangkan Golkar Dalam Pilpres 2024, Ketua KPPG Bali Optimalkan Peran Perempuan

Ketua KPPG Provins Bali, Ardaba Korry.

Denpasar, Balikonten.com – Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Pusat, Airin Rachmi Diary punya harapan besar meraih kemenangan Golkar di Provinsi Bali. Hal itu ia wujudkan hal itu, ia terus memotivasi para kader di Bali.

 

Dia mengajak para kader meningkatkan kemampuan sosial untuk memperkuat kantong-kantong suara Golkar, juga memperluas dukungan terhadap Partai Golkar.

 

Hal itu dia sampaikan dalam Rapat Koordinasi Daerah KPPG Bali, dengan agenda pelantikan pengurus anyar Jumat (17/12) di Kantor DPD Golkar Provinsi Bali, Denpasar. “Suara Golkar hanya ada di basis-basis tertentu, bagaimana KPPG Bali bisa meratakan suara-suara Golkar,” ujarnya.

 

Hal serupa juga disampaikan Yanti K. Isfandiary yang turut hadir dalam acara tersebut. Dia optimis para kader KPPG Bali mampu bekerja optimal memenangkan Partai Golkar.

 

Ketua KPPG Bali I Gusti Ayu Ardaba Korry menyambut sigap tantangan KPPG Pusat terkait pemerataan suara Golkar. Melalui pendekatan berbasis kearifan lokal, meski banyak kendala, dia optimis kemenangan untuk Golkar bisa diraih.

 

Kata dia, ada tiga tantangan yang diberikan pusat oleh KPPG Bali, yakni pertama validitas data anggota KPPG. “Jadi data pengurus akan kita sinkronkan, kita buat data yang sehat, jadi ada NIK ada nomor hp. Sumber data tentu dari kabupaten/kota,” ungkap Ardaba.

 

Pada saat yang sama, dia juga berupaya menambah anggota KPPG Bali. Hal ini diakuinya masih menjadi kendala klise bahwa perempuan Bali enggan terlibat partai politik.

 

Kendati demikian, perempuan yang juga pengusaha kerajinan tas ramah lingkungan ini akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perempuan. Hal itu sejalan dengan harapan Ketua Umum KPPG bahwa kader KPPG harus ada di lintas lini masyarakat. Mulai dari kecamatan hingga tingkat desa.

BACA JUGA:  Implementasikan Doktrin Karya dan Kekaryaan, Golkar Bali Kembali Gagas Donor Darah, PMI Beri Penghargaan

 

Salah satu program yang ditekankan KPPG Pusat, agar KPPG daerah mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah agar tetap produktif saat pandemi.

 

Pada kesempatan itu, Yanti K. Isfandiary turut mengunjungi semua stand yang tampil dalam Rakorda. Salah satu produk yang favorit adalah kain endek. Ia pun membeli beberapa kain, serta tas ramah lingkungan.

 

“Kami senang sekali ibu ketua datang. Kunjungan ini memberi semangat kepada para pelaku UMKM agar tetap produktif,” tutupnya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!