Golkar Bali Latih Puluhan Entrepreneur Muda, Sugawa Harapkan Dapat Atasi Pengangguran

 Golkar Bali Latih Puluhan Entrepreneur Muda, Sugawa Harapkan Dapat Atasi Pengangguran

Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Kori.

Denpasar, Balikonten.com – DPD Golkar Provinsi Bali konsisten mewadahi kreatifitas entrepreneur muda Bali melalui berbagai program.

Salah satunya lewat Lomba Entrepreneur Milenial 2021 se-Bali dan Diklat Bali Entrepreneur Academy II, Sabtu (9/10) di Wantilan Serbagua Kantor DPD Golkar Provinsi Bali.

Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Kori dalam sambutannya menerangkan, entrepreneur menjadi salah satu jalan keluar untuk beradaptasi di tengah pandemi.

“Salah satu tantangan bangsa ini adalah pengangguran, kemiskinan, dan jawabannya adalah entrepreneurship,” ujarnya menyemangati puluhan peserta.

Gerakan ini juga menjadi representasi paham karya dan kekaryaan yang dianut partai yang diketuai Airlangga Hartarto ini. Yakni menghadirkan solusi dari beragan persoalan yang dihadapi bangsa.

Dia berupaya kegiatan semacam ini akan konsisten digelar Golkar Provinsi Bali. Hal ini ia harap dapat membangun optimisme kalangan milenial untuk berani memulai langkah di dunia entrepreneur.

Ketua Badan Pemberdayaan Dan Pembinaan Umkm Dan Koperasi Golkar Bali (BP2UK) I Gusti Ngurah Anom Masta menerangkan, kegiatan ini diikuti 50 peserta. Mereka telah menjalani seleksi secara ketat.

Kegiatan berlangsung dengan prokes. Peserta secara mandiri telah mengenakan masker. Dia berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan para entrepreneur muda Bali dalam mengembangkan usahanya.

Pada kesempatan itu, Bank BPD Bali, Bank Mandiri dan Jamkrida turut memberi edukasi berkaitan pinjaman modal. Diklat berlangsung antusias karena peserta aktif bertanya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!