“Jokowi Effect”, Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Denpasar Optimistis Raup 60 Persen Suara

 “Jokowi Effect”, Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Denpasar Optimistis Raup 60 Persen Suara

Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Denpasar Optimistis Raup 60 Persen Suara.

Para partai politik (parpol) di Denpasar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di tingkat Kabupaten/Kota resmi membentuk TKC Prabowo-Gibran.

Ketua DPC Gerindra Denpasar Ida Bagus Yoga Adi Putra menerangkan, pembentukan TKC Prabowo-Gibran di Kota Denpasar dilakukan guna menindaklanjuti pembentukan TKD di tingkat provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Gerindra Denpasar dipercaya sebagai Ketua TKC Denpasar. Sementara Golkar, dipercaya sebagai Sekretaris TKC. Sedangkan ketua partai politik lainnya, dipercaya sebagai penasehat dalam TKC Prabowo-Gibran di Kota Denpasar.

“Kemarin TKD sudah dibentuk di provinsi, sekarang kita bentuk di kabupaten/kota,” ungkap Ida Bagus Yoga Adi Putra atau akrab dipanggil Gus Yoga di Aula DPD Gerindra Bali, Rabu (1/11/2023).

“Kami sepakat, dari Gerindra yang menjadi ketua dan sekretaris dari Golkar dan ketua-ketua partai sebagai penasehat,” ungkap Gus Yoga kepada Tribun Bali.

Dalam pertemuan tersebut, semuanya dikatakan bersepakat untuk bekerja sama memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Kota Denpasar.

Sejalan dengan TKD Prabowo-Gibran Bali, target pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Denpasar juga sebanyak 60 persen. Pertimbangannya, Gus Yoga menerangkan sambutan masyarakat Kota Denpasar terhadap pasangan ini sangat tinggi, terutama pada kelompok pemilih muda.

Selain itu, pihaknya menilai masyarakat Kota Denpasar telah cerdas dalam menentukan pilihan politiknya. Tak hanya bergantung pada segmentasi pemilih muda, Gus Yoga menegaskan pihaknya akan merangkul semua segmen pemilih.

“Pasangan Prabowo-Gibran mendapat sambutan yang sangat positif terutama di generasi milenial dan generasi Z. Pemilih denpasar sudah cerdas, itu yang menjadi optimisme kita untuk menang 60 persen di Kota Denpasar. Semua segmen akan kita ambil. Kami yakin, semua All in Prabowo,” tegasnya.

BACA JUGA:  Ganjar Sapa Masyarakat Bali

Optimisme menggaet 60 persen suara pemilih di Denpasar itu dikatakan dapat terbuka lebar. Sebab, dalam pemenangannya di Denpasar, Gus Yoga juga mengandalkan Jokowi Effect.

Artinya, pendukung setia Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan pula dapat memilih Gibran-putra Jokowi pada Pilpres tahun depan.

“60 persen itu (target) juga berasal dari Jokowi Effect. Pemilih Jokowi untuk memilih Gibran. Selain itu, ada juga efek Pak Prabowo,” imbuhnya.

Nantinya TKC Prabowo-Gibran Kota Denpasar akan kembali menggelar pertemuan dengan salah satu agenda guna memperkuat strukturnya hingga ke tingkat desa.

“Ada pertemuan lagi. Jelas (ada pengurus di tingkat desa),” pungkas Ida Bagus Yoga Adi Putra, Ketua DPC Gerindra Denpasar.

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE