Pengurus Anyar Dilantik, Bunda Putri Minta JCI Mampu Hadirkan Pebisnis Andal

 Pengurus Anyar Dilantik, Bunda Putri Minta JCI Mampu Hadirkan Pebisnis Andal

Denpasar, Balikonten.com – Menjaga gairah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi skema yang terus digenjot Pemerintah Provinsi Bali guna memulihkan perekonomian. Salah satunya mengajak pelaku UMKM memberdayakan teknologi untuk mengembangkan usaha.

[Irp]

Pesan itu dikatakan Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster atau Bunda Putri, dalam pelantikan pengurus anyar Junior Chamber International (JCI) Provinsi Bali, Sabtu (9/1). Mendukung upaya pemerintah itu, dia mengajak JCI turut berkontribusi menyetak enterpreneur andal.

BACA JUGA:  Dukung Pariwisata Berkelanjutan, Desa Tibubeneng dan Beam Mobility Terjunkan Ratusan Kendaran Listrik

“Semoga kepengurusan yang baru ini dapat lebih berkembang dan mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik. Mengevaluasi program-program kerja yang akan dilaksanakan, lebih produktif dalam berkarya, lebih inovatif, serta kerja sama yang baik dalam berorganisasi,” ujarnya.

Dia menilai, JCI merupakan salah satu tempat menempa diri serangkaian membangunkan jiwa-jiwa yang masih tidur dan mati suri dengan semangat mempertahankan NKRI dengan cara melakukan hal kecil tetapi dengan cinta yang besar, sehingga masyarakat mampu tersentuh.

“Di masa pandemi kita dapat menyentuh orang-orang yang sedang bingung agar bersama dapat melewati wabah ini,” ucapnya. Dia juga meminta agar semua pihak ikut mengisi ruang kosong dalam membangkitkan UMKM Bali, sehingga dapat memutar kembali perekonomian semua pihak.

JCI juga diharapkan turut menyosialisasikan penerapan 3M, seperti yang sedang digalakkannya di areal Ksirarnawa yakni mengaktifkan pameran “Bali Bangkit”. Serah terima jabatan Local President of JCI Bali dari I Gede Wira Hadibrata Putra kepada Putu Segara Merta.

Bunda Putri berharap momentum bangkitnya remaja Bali dalam membangun jati diri, khususnya dalam penguasaan informasi teknologi dapat menunjang kemampuan sekaligus mempermudah persaingan terutama di bidang promosi. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!