Prof. Dasi Rilis Dua Buku Motivasi Sekaligus, Tantang Pembaca Temukan Pesan Terselubung 

 Prof. Dasi Rilis Dua Buku Motivasi Sekaligus, Tantang Pembaca Temukan Pesan Terselubung 

Prof. Dasi dalam kegiatan bedah dua buku yang telah ia rilis pada Senin (7/6).

Denpasar, Balikonten.com – Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si secara resmi mengenalkan dua buku terbarunya sekaligus, pada Senin (7/6) di Gedung ITB Stikom Bali. Buku itu berjudul “Panca Investasi Politik” dan “KAMI”.

 

Saat itu, buku yang digarap Dasi bersama Rektor ITB Stikom Bali, Dr. Dadang Hermawan dan Made Satria Pramanda Putra itu, dibedah I Putu Gede Dharma Suyasa S.Kp., M.Eng., Ph.D., Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M.Litt., dan Made Agua Yoga Iswara, BBM., MM., CHA.

 

Dalam paparannya, Prof. Dari menjamin buku ini tergolong sederhana, sehingga mudah dipahami oleh siswa Sekolah Dasar sekalipun. Namun pada bagian akhir, dia mengakui bahwa terdapat pesan yang terselubung.

 

“Buku ini digarap 3 hari hingga 4 hari. Ini buku simpel. SD, SMP, SMA atau S1 dapat membaca. Namun di bagian akhir ada hidden massage, jangan direct massage,” terangnya.

 

Dalam buku “Panca Investasi Politik” misalnya. Dalam buku itu, dia menyajikam gambaran tentang politik, yang sesunggunya santun dan beradap. Bahkan dia menilai para politikus merupakan kalangan yang tangguh karena konsisten berinvestasi politik.

 

Sementara pada buku “KAMI”, yang sejatinya akronim, membahas sikap-sikap yang harus ditauladani pemimpin. KAMI adalah Kepemimpinan, Akuntabilitas, Manajerial dan Inspirasi.

 

Apabila telah memiliki modal dasar itu, dia yakin seseorang mampu menjadi pemimpin. Lebih rinci soal kepemimpinan, dia menilai sosok itu salah satunya tercermin dari Prof. Made Bandem yang juga Ketua Yayasan Widya Dharma Santi. Yakni mampu menjadi tauladan bagi lingkungannya.

 

“Harus mampu zero to hero, dari nothing to someting, dari minimum ke maksimum, dsri introvert menjadi ekstrovet,” ujarnya. Prof. Bandem yang hadir saat itu memberi apresiasi kepada Dasi Astawa dan kawan-kawan karena telah merampungkan karya ini. (Red)

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa FIB Sabet Prestasi dalam WUGAMES UI 2023 di Jakarta

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE