Wadahi Kreatifitas Fotografer, Gentleman Garage dan Bali Visual Geber Lomba Foto Perdana

 Wadahi Kreatifitas Fotografer, Gentleman Garage dan Bali Visual Geber Lomba Foto Perdana

Para juri dan perwakilan media foto bersama pemenang lomba foto di Gentleman Garage.

Denpasar, Balikonten.com – Gentleman Garage dan Bali Visual sepakat bersinergi mewadahi kreatifitas para fotografer dan model pemula dengan menggeber lomba foto.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (9/5) di Gentleman Garage Jl. Sidakarya, Denpasar Selatan itu diikuti 33 peserta lokal maupun mancanegara.

Owner Bali Visual, Wayan Agus Suadnyana menyebut ini gelaran pertama bersama Gentleman Garage.

“Fotografernya didominasi dari Denpasar, ada juga dari Tabanan dan warga asing yang masih tinggal di Bali. Sedangkan model, ini kalangan pelajar SMA yang tergabung di Bali Visual. Mereka belum pernah tampil sebelumnya, namun punya bakat,” ujar Agus, yang juga juri lomba foto.

Karya yang dihasilkan fotografer diupayakan agar original, artinya tidak menggunakan pola edit yang berlebihan. Sehingga karya yang dilombakan memang mengandalkan keterampilan mengelola kamera.

Agus menerangkan, kegiatan ini juga menjadi ajang berbagi pengalaman karena juga diikuti oleh fotografer pemula dari kalangan SMA.

“Mereka bisa sambil belajar bersama fotografer yang lebih berpengalaman. Apalagi beberapa dari mereka jurusan Multimedia, sehingga kesempatan ini menjadi ruang belajar di tengah pandemi. Mereka bisa belajar soal pencahayaan, angel dan lainnya” ungkap Agus.

Tema yang dilombakan yakni vintage, casual, Bali vintage. Tema ini relatif berbeda daripada lomba pada umumnya yang mengusung foto pernikahan.

Agus menambahkan, pemilihan lokasi pemotretan menjadi tantangan dalam lomba ini. Sebab mereka harus memanfaatkan setiap sudut yang ada, meski tak luas.

Mewakili pemilik Gentleman Garage, yakni Nyoman Putrawan, Andrean Raditha menyebut kegitaan ini sesuai dengan semangat yang diusung Gentleman Garage, yakni menghadirkan ruang kreatif bagi kalangan pemuda.

Pihaknya berencana kegiatan ini akan digelar secara berkelanjutan. “Kami sangat terbuka untuk masyarakat. Kita mewadahi segala macam insan kreatif, bukan musik saja, juga visual lainnya dan seni peran,” ujar Adit.

BACA JUGA:  Bali Rockin Blues Festival 2023 Persembahkan Konser Musik Spektakuler di Denpasar

Selain lomba foto, kegiatan juga diisi penampilan penyanyi Bali Ayu Saraswati, sejumlah penyanyi solo dan dancer. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!