Wujud Empati Saat Pandemi, NasDem Bagikan Ulam Bawi

 Wujud Empati Saat Pandemi, NasDem Bagikan Ulam Bawi

­Denpasar, Balikonten.com – Membagikan ulam Bawi (daging babi) kepada kaum proletar menjadi simbol keberpihakan Partai NasDem kepada masyarakat Bali yang merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Daging babi itu diberikan kepada kaum proletar, seperti buruh, tukang susun, tukang sapu dan ojek online, Senin (14/9) di Kantor DPW NasDem Provinsi Bali, Renon, Denpasar. Mewakili Ketua DPW Partai NasDem, Kader Nasdem Luh Putu Nopi Seri Jayanthi menyebutkan ini merupakan wujud berbagi kasih kepada masyarakat Bali.

“Kegiatan ini juga berlangsung di beberapa kantor DPD di kabupaten/ kota. Di DPW, kami bagikan 350 paket, tapi kalau totalnya, ada 1,5 ton daging babi yang kami bagikan,” ujarnya yang saat itu didampingi kader, AA. Ngurah Gede Widiada.

Dalam kesempatan itu juga dibagikan masker, tata cara mencegah penularan Covid-19 dan sabun cuci tangan kepada masyarakat. Bingkisan itu sebagai simbol ajakan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Nopi juga mengajak para masyarakat untuk bersatu dan meningkatkan kesadaran terhadap bahaya pandemi Covid-19. “Jangan ribut-ribut lagi. Mari kita bersama dukung penanganan Covid-19,” imbuhnya. Hal senada juga diungkap AA. Ngurah Gede Widiada.

Tetua Puri Peguyangan ini menyebutkan penanganan Covid-19 saat ini harus menjadi prioritas. Galungan dan Kuningan ini, kata dia, hendaknya dijadikan untuk meningkatkan kesadaran nalar ilmiah dan penyadaran spiritualitas.

Tentang kesadaran nalar ilmiah, yakni masyarakat hendaknya menyadari pentingan penerapan protokol kesehatan, sebab virus ini faktanya memang berbahaya. Sehingga dibutuhkan kesadaran yang kolektif agar tidak terpapar “Penyadaran spiritualitas, mari maknai pandemi sebagai ajang introspeksi diri,” bebernya. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!