D’Tandung dan De Alot Rilis Single Baru di Gantleman Garage

 D’Tandung dan De Alot Rilis Single Baru di Gantleman Garage

De Alot (dua dari kanan) bersama D’Tandung (dua dari kiri) saat tampil perdana membawakan single terbaru mereka.

Denpasar, Balikonten.com – Penampilan D’Tandung dan De Alot di Gantlemand Garage pada Rabu (19/5) malam berhasil mengajak penonton berdendang dengan lagu lawas berjudul “Dadong Belur”. 

 

Mereka sepakat merilis cover lagu ini untuk mengenang lagu-lagu lawas yang dinilai penuh makna kehidupan sosial. De Alot, seniman difabel ini mengaku nyaman dan bangga bisa duet bareng D’Tandung. 

 

Dia merasa mendapat ruang kreasi di tengah maraknya tumbuh musisi-musisi Bali yang baru. “Saya senang bisa duet bareng D’Tandung, saya dengan kondisi difabel tetap mendapat ruang dan kesempatan berkarya saat ini,” ujarnya saat sesi bincang-bincang. 

 

Bagi De Alot, duet ini menjadi semangat baru baginya untuk tetap berkarya. Dia mengisahkan, terjadinya duet ini disebutnya tak sengaja. Diawali kumpul bersama D’Tandung dan bermakn gitar, mereka penasaran jika duet itu digarap serius. 

 

Tak lama kemudian terjadilah duet tersebut. D’Tandung, atau yang lebih dikenal Made Bawa mengaku perampungan lagu dan video klip ini terbilang lama, yakni setahun. Kendati butuh perjuangan, dia merasa bertanggungjawab agar film ini rampung. 

 

Vokalis Lolot Band itu menyebut garapan ini membuatnya banyak belajar. Dia dengan latar belakang musik rock alternatif yang dipadukan dengan latar belakang De Alot dengan musik pop, membuatnya harus menahan idealisme. 

 

“Saya berusaha gabungkan kedua genre itu jadi satu. Mengurangi ego, dan akhirnya ketemu. Video klip juga saya garap sendiri,” akunya. Melalui garapan ini, D’Tandung ingin publik mengetahui lagu-lagu lawas yang tak kalah berkualitas. 

 

Selain kedua musisi tadi, kegiatan itu juga dimeriahkan musisi kawakan Nonok yang menampilkan sejumlah lagu bernada cadas. Konser ini turut dihadiri sejumlah musisi lainnya, dan pemilik Gantleman Garage, Nyoman Putrawan.(Red)

BACA JUGA:  Usung Tema Segara Kerthi, PKB ke-45 Libatkan 18.974 Seniman

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!