Denpasar Sumbang Tiga Pasien Meninggal, Semua Lansia

 Denpasar Sumbang Tiga Pasien Meninggal, Semua Lansia

Foto/istimewa – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, Balikonten.com – Dari delapan pasien positif yang meninggal pada Jumat (22/1), Kota Denpasar menyumbang tiga pasien. Dua berasal dari Denpasar Timur dan seorang warga Denpasar Selatan. Semua dari mereka merupakan warga lanjut usia, mulai dari usia 56 tahun, 71 tahun dan 78 tahun.

Itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat malam. “Pasien diketahui seorang laki-laki usia 71 tahun dengan status domisili di Desa Kesiman Petilan. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 17 Januari 2021 dan meninggal dunia pada 22 Januari 2021,” ujarnya.

Pasien kedua, seorang laki-laki berusia 56 tahun dengan status domisili di Desa Sumerta Kauh. Pasien dinyatakan positif pada 4 Januari 2021 dan dinyatakan meninggal pada 22 Januari 2021. Dan pasien ketiga diketahui seorang laki-laki usia 78 tahun dengan status domisili di Kelurahan Panjer.

“Pasien dinyatakan positif pada 7 Januari 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 22 Januari 2021. Mereka semua ada komorbid infeksi paru,” ujarnya. Dia menambahkan, kasus positif pada Jumat kemarin bertambah sebanyak 91 orang, kasus sembuh bertambah 82 orang

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

BACA JUGA:  12 Kelurahan di Denpasar Sumbang 26 Kasus Covid-19

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 6.563 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 5.512 orang (83,98 persen), meninggal dunia sebanyak 131 orang (2,00 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 920 orang (14,02 persen). (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE