Harpelnas, Dewas BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Bali

 Harpelnas, Dewas BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Bali

Ketua Dewan Pengawas BP Jamsostek melayani peserta di Kantor BP Jamsostek Bali-Denpasar.

Denpasar, Balikonten.com -Momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mempererat hubungan dengan seluruh peserta.

Dengan mengusung tema “Protecting and Empowering”, pada tahun ini BPJAMSOSTEK ingin membangun budaya pelayanan yang lebih baik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan (customer experience) bagi para peserta.

Tak hanya itu, BPJAMSOSTEK juga menggandeng beragam stakeholder dan komunitas untuk memberikan edukasi kepada ahli waris peserta berupa literasi keuangan, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas. Hal tersebut bertujuan memberikan ketrampilan dan potensi yang bisa digunakan untuk keberlangsungan hidupnya kedepan.

“Kami ingin mengucapkan selamat hari pelanggan nasional kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK. Melalui momentum ini kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik serta perluasan manfaat melalui pemberdayaan bagi ahli waris peserta,” ujar Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Muhammad Zuhri di sela-sela peringatan harpelnas di Kantor Cabang Bali Denpasar, Senin (6/9).

Beragam kegiatan digelar oleh BPJAMSOSTEK untuk memeriahkan perayaan Harpelnas 2021, diantaranya lomba video pendek dengan tema “Jaminan Perlindungaku”, Direksi Mengajar di 7 Universitas Negeri serta talkshow di platform digital bertema “Adapt, Survive and Thrive”.

Seluruh kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan pemahaman masyarakat pekerja akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selain itu, salah satu kegiatan puncak dari perayaan harpelnas tahun 2021 adalah aksi layanan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara luring dan daring di beberapa kantor cabang seluruh Indonesia dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Acara di Kantor Cabang Bali Denpasar tersebut semakin hangat karena dibuka dengan Tarian Puspanjali yang merupakan tarian khas dari Bali untuk penyambutan tamu penting dan istimewa. Tarian ini diperagakan langsung oleh Penari Yayasan Bunga Bali, sebuah yayasan yang merawat orang-orang penyandang disabilitas.

BACA JUGA:  BPD Bali Kenalkan BaliPay di Pica Fest 2022, Pastikan Download Mudah dan Berhadiah

Zuhri menambahkan, pentingnya para pekerja baik formal maupun informal untuk terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan, terlebih di masa pandemi ini. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi kepada seluruh stakeholder dari pemerintah, kementerian lembaga, swasta serta organisasi-organisasi pekerja dan buruh, untuk bersama-sama memastikan pekerja Indonesia terlindungi Jaminan sosialnya.

“Semoga semangat harpelnas yang disebarkan oleh BPJAMSOSTEK ini  menjadi motivasi bagi para pekerja untuk terus produktif yang berujuang pada kesejahteraan pekerja Indonesia,” pungkas Zuhri. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!