Idul Fitri dan Al-Masih Lancar dan Aman, Kapolresta Sebut Kerukunan di Bali Terjaga

 Idul Fitri dan Al-Masih Lancar dan Aman, Kapolresta Sebut Kerukunan di Bali Terjaga

Suasana Isa Al-Masih di Gereja Katolik Katedral Denpasar. Kegiatan berjalan lancar, aman dan menerapkan prokes secara disiplin.

Denpasar, Balikonten.com – Pelaksanaan Idul Fitri dan Isa Al-Masih di Kota Denpasar berjalan aman dan lancar. 

Itu disampaikan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat meninjau pelaksanaan Isa Al-Masih di Gereja Katolik Katedral Denpasar pada Kamis (13/5). 

Diwawancarai media usai meninjau, Kapolresta menerangkan pengamanan dua hari raya besar ini melibatkan 456 personel yang terdiri dari personel Polresta Denpasar dan personel Polsek jajaran. 

“Kami juga diback-up Brimob, Sabara, TNI dan bahkan sampai dengan Desa Adat,” ujarnya. Dalam pengamanan kegiatan, pihaknya secara konsisten mengimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan. 

Salah satunya di terapkan pada malam Takbiran yang dilaksanakan di tempat-tempat ibadah, dengan menerapkan protokol kesehatan. Pengawasan juga dilakukan dengan berpatroli mengelilingi objek-objek yang rawan kerumunan. 

Sejauh peninjauannya, pelaksanaan Idul Fitri dan Isa Al-Masih di Kota Denpasar terbilang aman dan lancar. Terhadap beberapa pelanggaran seperti pengenaan masker yang kurang tepat, pihaknya telah menegur. 

Situasi yang kondusif itu menurutnya merupakan cerminan bahwa kerukunan umat beragama di Bali terjalin dengan baik. Dalam menjaga situasi itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat ikut berkontribusi. 

Utamanya disiplin menerakan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Dengan begitu, dia berharap perekonomian Bali kembali pulih. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!