Jokowi Ingatkan Penggunaan Bantuan Modal Usaha Tak Konsumtif

 Jokowi Ingatkan Penggunaan Bantuan Modal Usaha Tak Konsumtif

Bogor, Balikonten.com – Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyerahkan bantuan modal kerja kepada 63 pelaku usaha mikro dan kecil pada Selasa (29/9) di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Masing-masing pedagang menerima Rp.2,4 juta, yang diharapkan dapat meringankan beban para pelaku usaha kecil.

Presiden mengingatkan agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan optimal. “Kalau ada sisa, jangan sampai kemudian dibelikan ke hal-hal yang konsumtif,” ujarnya. Dia juga mengajak para pelaku usaha kecil dan mikro untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas menjajakan barang dagangannya.

“Hati-hati betul, kalau berjualan pakai masker. Apalagi yang berjualan makanan, sering cuci tangan. Memberikan dagangannya juga jaga jarak, kalau bisa jangan sampai bersentuhan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 63 pelaku usaha mikro dan kecil yang berasal dari sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor hadir dalam dua sesi penyerahan untuk menghindari kerumunan dan memudahkan penerapan ketat protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan modal kerja tersebut ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!