Perluas Penggunaan Motor Listrik di Bali, PLN Kembangkan Teknologi Konversi

 Perluas Penggunaan Motor Listrik di Bali, PLN Kembangkan Teknologi Konversi

Foto/istimewa – Oscar Pradita.

Denpasar, Balikonten.com – Manajer Sub Bagian Strategi Pemasaran PLN UID Bali Oscar Praditya mendukung upaya Pemerintah Provinsi Bali untuk mewujudkan Bali energi bersih. Komitmen itu salah satunya diwujudkan dengan mendukung konversi motor berbahan bakar minyak ke motor listrik berbasis baterai.

“Presiden Joko Widodo, juga ingin menghemat dan mengoptimalkan segala SDM dan SDA di Indonesia, salah satunya memanfaatkan komponen pembuat baterai dan negara kita berikutnya mampu lebih mandiri dalam bidang energi,” ujarnya Rabu (20/1) di Denpasar didampingi Manager Humas PLN UID Bali I Made Arya.

Dalam mewujudkan program itu, pihakanya akan menggelar pelatihan-pelatihan dan workshop petugas terkait untuk dapat mengubah kendaraan dari jenis BBM menjadi kendaraan listrik. Ia mengatakan PLN akan menyediakan beragam keuntungan bagi warga yang menggunakan motor listrik.

Dia juga mengembangkan kebijakan untuk mendukung regulasi dan strategi dalam pengembangan Kendaraan Berbasis Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). “Jadi kalau kita membeli motor listrik ini bisa dapat stimulus untuk bisa mendapatkan harga pajak yang baik dibandingkan konvensional,” katanya.

Pihaknya juga akan berikan sambungan daya spesial dan untuk tambah daya listrik akan diberikan promo diskon. Di lain sisi, pengisian baterai Pukul 22.00-04.00 Wita akan PLN siapkan untuk memberi harga khusus over night dan juga promo diskon lainnya.

“Kami akan mulai dari Bangli. Namun kami juga akan inisiasi dilakukan di Denpasar. Jadi segera kita akan lakukan. Mendorong penggunaan motor listrik di Bali, pihaknya menyediakan beragam keuntungan. Salah satunya mendapat diskon 30 persen setiap pengisian daya. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!