Ilumni SMAK Harapan Resmi Terbentuk, Perkuat Soliditas Alumni dan Siap Bersinergi Cetak SDM Unggulan

 Ilumni SMAK Harapan Resmi Terbentuk, Perkuat Soliditas Alumni dan Siap Bersinergi Cetak SDM Unggulan

Pengurus Ilumni SMAK Harapan Denpasar periode 2021-2024 yang baru dilantik.

Denpasar, Balikonten.com – SMAK Harapan Denpasar kini resmi memiliki ikatan alumni (Ilumni), dan telah dilantik pada Sabtu (15/5) di Aula SMAK Harapan Denpasar. Pelantikan dilakukan Kepala SMAK Harapan Denpasar, Drs. Gusti Putu Karibawa. 

 

Pelantikan pengurus Ilumni SMAK Harapan Denpasar periode 2021-2024 yang disiarkan secara daring dan tatap muka itu turut dihadiri Ketua Yayasan Perguruan Kristen Harapan, Gusti Putu Darmawan dan para dewan guru. 

 

Ketua Umum Ilumni SMAK Harapan Denpasar, Yonathan Andre Baskoro, S.H., LL.M., M.A.P., C.L.A., C.P.C.L.E., C.P.C.L., C.P.C., C.P.L., C.C.C.L.E., C.P.C.r.D  menerangkan tahapan pengumpulan alumni ini dimulai sejak 2019 lalu. Saat ini alumni yang terkumpul merupakan angkatan dari tahun 1964 hingga 2020.

 

Dalam pidatonya, Yonathan menerangkan Ilumni ini mengemban misi “Sinergitas Menuju Alumni yang Solid”. Kehadiran Ilmuni ini, kata dia,  untuk mewadahi komunikasi para alumni. 

 

Kehadiran Ilumni ini juga didasari keinginan untuk berkontribusi kepada almamater, sebagai ungkapan terimakasih telah menerima pembelajaran dan kasih sayang selama bersekolah di SMAK Harapan. 

 

“Kami siap dimintai waktu atau dilibatkan untuk memotivasi adik-adik,” ujar Yonathan. Motivasi tersebut dalam rangka mengenalkan dunia profesi dan dunia kerja, maupun pendidikan lanjutan bagi para siswa SMAK Harapan Denpasar. 

Pengurus Ilumni SMAK Harapan Denpasar bersama Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan.

 

Program lainnya, Ilumni akan merancang inkubator bisnis dengan membentuk biro UMKM dan bisnis untuk para alumni. Program ini dibentuk untuk membantu para alumni yang kesulitan pendampingan bisnis, utamanya saat pandemi. 

 

Pada tahun 2023 mendatang, pihaknya berencana menggelar reuni akbar yang juga melibatkan para guru aktif maupun yang telah purnatugas. 

BACA JUGA:  Soal Pelestarian Aksara Bali, Yayasan Dwijendra Satu Pandangan Bersama Pemerintah

 

Untuk program jangka pendek, Yonathan mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengumpulan para alumni. Dia menyebut alumni SMAK Harapan Denpasar banyak dan tersebar di seluruh nusantara. Itu akan akan memaksimalkan melalui sosial media. 

 

“Kami akan bangun big branding dengan memanfaatkan media sosial. Mengingat alumni tersebar di seluruh Indonesia. Jadi kita harap Ilumni ini dapat menghubungkan semua alumni,” ujar Yonathan.

 

Kepala SMAK Harapan Denpasar, Drs. Gusti Putu Karibawa menyambut baik dedikasi dan kontribusi yang dirancang para alumni. Pihaknya sangat terbuka terhadap peran alumni tersebut, dalam rangka mengembangkan prestasi SMAK Harapan Denpasar. 

 

“Kami yakin Ilumni ini bisa mendengungkan pelayanan yang telah dialami selama sekolah, sehingga masyarakat berkenan menyekolahkan anak mereka di SMAK Harapan,” tutur Karibawa. 

 

Ketua Yayasan Perguruan Kristen Harapan, Gusti Putu Darmawan mengaku bangga atas terbentuknya Ilmuni ini. Ia juga bangga atas prestasi yang diraih para alumni SMAK Harapan Denpasar yang gemilang. (Red)

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!