Libatkan Peserta Seluruh Bali, Golkar Bali Dekati Milenial Lewat Lomba Perangkat Upacara

 Libatkan Peserta Seluruh Bali, Golkar Bali Dekati Milenial Lewat Lomba Perangkat Upacara

Ketua DPD Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry usai menyerahkan penghargaan pemenang lomba perangkat upacara.

Denpasar, Balikonten.com – DPD Golkar Provinsi Bali tak pernah kering akan terobosan untuk menggaet simpati masyarakat. Saat pandemi, partai berlambang beringin ini cukup rajin tampil di publik.

Salah satunya dengan menggelar lomba perangkat upacara bendera pada Sabtu (27/11) di Kantor DPD Golkar Bali, Jl. Surapati, Denpasar. Peserta dari lomba ini merupakan para milenial.

Ketua DPD Golkar Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry dalam pidatonya menerangkan, milenial merupakan ujung tombak peradaban masa depan. Dia menyebut Golkar amat penting mendekatkan diri kepada generasi Z ini.

“Milenial yang akan menerima tongkat estapet perjuangan founding father kita. Oleh karena itu Partai Golkar merasa berkewajiban untuk sedini mungkin berangkulan dengan kaum milenial,” ujarnya dari balik podium.

Pihaknya mengucap terimakasih atas semangat para peserta yang telah terlibat dalam lomba tersebut. Dia juga berpesan kepada para generasi muda agar tetap bersemangat dan berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa dan negara.

Salah satu yang ia tekankan kepada generasi muda, yakni mereka harus mampu mengenali masalah sekaligus mengatasi masalah, sehingga betul-betul menjadi generasi muda yang paripurna.

“Setuju, saudara-saudara sekalian?,” ujarnya yang dijawab sorakan kata setuju. Dia menambahkan, perangkat upacara mengandung filosofi memaknai perjuangan bangsa meraih kemerdekaan.

“Jika kita bisa memaknai, menghayati nilai perjuangan itu, saya yakin, walaupun saat ini kita belum partai yang terbesar di Bali dan Indonesia, tapi pada suatu saat nanti, Ida Sang Hyang Widhi Wasa, masyarakat Bali akan mempunyai keyakinan yang lain,” tetangnya.

Melalui langkah-langkah ini, imbuhnya, Partai Golkar hadir dalam setiap penyelesaian beragam persoalan bangsa. Sementara Ketua Panitia Gusti Ayu Putu Ardaba Kory berterimakasih atas dukungan DPD Provinsi.

BACA JUGA:  Elektabilitas Prabowo di Kalangan Milenial Meroket, Gus Yoga : Sosok Bapak Panutan Bagi Anak Muda

Dia merangkan, penilaian dilakukan kepada pembawa acara dan pembaca doa. Para peserta dari sembilan kabupaten/ kota seluruh Bali memperbutkan tiga piala utama dan uang pembinaan.

Sementara bagi peserta yang belum beruntung akan diberikan apresiasi berupa uang pembinaan masing-masing sebesar Rp.2,5 juta.

“Jangan dinilai dari jumlahnya. Kegiatan ini merupakan upaya mewadahi kreatifitas para generasi muda, khususnya di Bali,” ujarnya. Para peserta dinilai oleh juri yang dipastikan profesional. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE