Simbol Ketahanan Pangan, Kodim Gianyar Tebar 40 Ribu Bibit Lele

 Simbol Ketahanan Pangan, Kodim Gianyar Tebar 40 Ribu Bibit Lele

Gianyar, Balikonten.com – Penyebaran 40 ribu bibit lele oleh jajaran Kodim 1616/ Gianyar, menjadi simbol ajakan kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan saat pandemi Covid-19. Penebaran berlangsung Senin (14/9) di Lingkungan Batur Sari, Kelurahan Bitera, Gianyar.

Ini juga implementasi Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2020, bertema “Peran TNI wujudkan pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera”. “Bertujuan untuk mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelas Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro.

Seiring dengan berubahnya kebutuhan, situasi dan kondisi masyarakat di wilayah yang semula berupa bantuan langsung menjadi peningkatan kapasitas. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat mandiri memenuhi kebutuhan pangannya, dengan memberdayakan pontensi lingkungan sekitar dalam pemulihan ekonomi dan sosial.

Dandim menambahkan, bakti sosial pemberdayaan masyarakat ini adalah wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayahnya untuk mengatasi kesulitan, meningkatkan kapasitas masyarakat melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat.

“Hal tersebut berdampak langsung pada peningkatan taraf hidup perekonomian masyarakat serta semoga dalam kegiatan ini TNI dan masyarakat selalu bersinergi agar terwujudnya ketahanan masyarakat,” tuturnya.

Dia menambahkan, ketahanan masyarakat bagus dan terjaga untuk menjaga maka ketahanan negara juga baik sehingga akan mampu menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT) terhadap kedaulatan NKRI. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE