Di Denpasar, Peringatan Hari Ibu Ditandai Rapid Massal Gratis

 Di Denpasar, Peringatan Hari Ibu Ditandai Rapid Massal Gratis

Denpasar, Balikonten.com – Peringatan Hari Ibu tahun 2020 oleh Tim Penggerak PKK turut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Di Denpasar, peringatan Hari Ibu yakni pada 22 Januari itandai dengan uji rapid massal gratis yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, pada Sabtu (19/12).

Uji rapid diprioritaskan kepada kaum perempuan, guna mencegah penularan khususnya di lingkungan rumah tangga. Wakil Ketua II PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan dilaksanakan di setiap kecamatan dan ditunjuk satu desa sebagai perwakilan.

Kecamatan Denpasar Utara dilaksanakan di Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Timur di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Selatan Desa Sanur Kaja dan Kecamatan Denpasar Barat di Desa Tegal Harum.

“Untuk pelaksanaan ini telah berlangsung di Desa Ubung Kaja, kemarin dan Desa Tegal Harum berlangsung hari ini Sabtu (19/12)di Kantor Desa Tegal Harum,” ungkapnya.

Selain menjalani uji rapid, dia mengajak agar semua kader PKK Desa Tegal Harum selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga penularan covid 19 bisa di tekan. Serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di Desa Tegal Harum.

Perbekel Desa Tegal Harumi Komang Widiantara mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, karena telah menunjuk Desa Tegal Harum dalam kegiatan ini. Dia mengatakan warga yang mengikuti uji rapid berjumlah 35 Pengurus Penggerak PKK serta Kader PKK Desa Tegal Harum. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE