Kasus Baru Positif Covid-19 Nambah 39, Pasien Sembuh 85 dan Meninggal Dua

 Kasus Baru Positif Covid-19 Nambah 39, Pasien Sembuh 85 dan Meninggal Dua

Denpasar – Pada Senin (2/11), kasus baru positif Covid-19 bertambah 39 melalui transmisi lokal. Demikian disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin.

Kemudian pasien positif yang berhasil negatif uji swab, yang kemudian disebut sembuh konsisten lebih tinggi. Kali ini, penambahannya 85. Penambahan secara konsisten juga atas pasien yang meninggal, yakni dua.

“Total jumlah terkonfirmasi positif 11.846 orang, sembuh 10.766 orang atau 90,88 persen persen dan meninggal 391 atau 3,30 persen. Kasus Aktif per hari ini menjadi 689 orang atau 5,82 persen,” ujarnya.

Pasien kini tersebar di 17 rumah sakit rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.Kata dia, pulihnya kesehatan masyarakat dari wabah Covid-19 merupakan tanda akan segera pulihnya perekonomian yang sebelumnya anjlok akibat pariwisata yang mengalami dampak sangat besar.

Dia menyebut, pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sinergi antara Pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. “Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada,” ajaknya.

Untuk itu dia mengajak agar masyarakat ingat ingat pesan ibu “terapkan 3M” yakni memakai masker kapanpun & dimanapun terutama saat berada ditengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan DISIPLIN melaksanakan Protokol Kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” pungkasnya. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!