Owner Babi Guling Candra Nyaleg di Denbar I, Usung Jargon “Bikin Generasi Cerdas”

 Owner Babi Guling Candra Nyaleg di Denbar I, Usung Jargon “Bikin Generasi Cerdas”

Owner Babi Guling Candra, Nyoman Mega Aryawan.

DENPASAR, BALIKONTEN.COM – Pemilik kuliner Babi Guling Candra, Nyoman Mega Aryawan, tampil dalam Pileg tahun 2024 mendatang. Pengusaha yang akrab disapa Mang Aryk ini bertarung di daerah pemilihan Denpasar Barat I melalui Partai Gerindra.

Mang Aryk hadir dengan jargon “Bikin Generasi Cerdas” yang disingkat BGC. Diwawancarai Senin 16 Oktober 2023 di warungnya di Jl. Teuku Umar, Mang Arik menyebut jargon ini terinspirasi semangat generasi muda di Denpasar yang aktif berinovasi di berbagai bidang.

“Saya terjun ke politik ingin memberi pemerataan kepada seluruh kalangan, mulai dari milenial hingga kalangan dewasa. Memberi ruang kreasi dan dukungan kepada mereka,” ungkapnya.

Memiliki kegemaran di bidang seni, Mang Aryk menilai potensi pekerja seni di Denpasar sangat besar. Kendati potensi pariwisata hanya bertumpu di Denpasar Timur, namun baginya di kecamatan lain dapat mengembangkan potensi yang berbeda, seperti bidang seni.

Pria kelahiran Denpasar 14 mei 1988 ini merupakan pelopor lomba ogoh-ogog mini yang saat ini kian digemari berbagai kalangan, dan even-even serupa semakin menjamur.

Lomba ogoh-ogoh mini perdana ia gelar di Banjar Beraban Denpasar pada tahun 2008. Kemudian digelar berkelanjutan hingga 2015 dengan peserta tingkat Provinsi, yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Denpasar.

Kesenian lainnya yakni dalam hal dekorasi misalnya. Ia telah bertahun-tahun menggeluti dunia dekorasi, dan potensi ini belum banyak dilirik oleh generasi muda.

“Anak muda hari ini ingin serba cepat, maka diperlukan sosok-sosok panutan yang menginspirasi. Para seniman muda ini ingin kami rangkul, untuk kemudian menjadi potensi usaha,” ungkapnya.

Mang Aryk di lingkungan Denpasar Barat dikenal sebagai sosok sosial yang kerap membantu masyarakat ketika menggelar upacara keagamaan maupun adat. Ia kerap meminjamkan secara sukarela dekorasi miliknya bagi mereka yang kurang mampu.

BACA JUGA:  Sensen, Pedagang Sate di Pura Punduk Dawa Sukses Rilis Lagu Bali Perdana

“Saya sukanya cepat dan hasilnya nyata. Apalagi untuk mereka yang kurang mampu. Saya all-out,” tuturnya.

Menurutnya, generasi muda di Denpasar sangat adaptif terhadap perkembangan, termasuk di bidang seni. Hal ini menjadi perhatiannya ketika duduk menjadi wakil rakyat di Kota Denpasar.

Untuk itu dirinya berharap, banyak mendapat masukan dari berbagai pihak untuk memajukan Kota Denpasar melalui generasi muda. “Saya ada beberapa pemikiran yang saya kira cocok dicoba oleh generasi muda. Masih saya matangkan,” tutupnya.

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE