Pandemi, Kinerja PDKB PLN UID Bali Tetap Optimal

 Pandemi, Kinerja PDKB PLN UID Bali Tetap Optimal

Denpasar, Balikonten.com – Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali memeringati hari jadi ke 27 pada Selasa (10/11). Peringatan diisi dengan Bakti dan Refreshment secara virtual, yang dibuka oleh General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto.

Kali ini, tema yang diangkat yakni “Menjadikan PDKB Sebagai Sosok Yang Berakhlak dan Terbaik”. Adi mengapresiasi prestasi Tim PDKB PLN UID Bali yang tekah menyelamatkan 6,14 GWH dengan 4.282 titik pekerjaan dan Rp. 7,72 Milyar.

Meskipun dalam kondisi pandemik Covid 19, namun Tim PDKB berhasil memberikan sumbangsih penting baik kepada masyarakat maupun PLN. “Inilah definisi pahlawan yang sebenarnya yang perlu dan harus menjadi kebanggan dalam Tim PDKB sendiri khususnya dalam menjalankan pekerjaannya di lapangan,” ujar Adi.

Dia menekankan pentingnya peran Tim PDKB UID Bali dalam memastikan keberlangsungan listrik untuk kelancaran aktivitas sehari – hari bagi masyarakat. “Ibu rumah tangga yang berharap kulkas di rumah selalu menyala agar stok ASI tetap dalam kondisi terbaik, atau mahasiswa yang sedang mengikuti sidang berharap tidak ada pemadaman, dan masih banyak harapan masyarakat lainnya,” pungkas Adi.

Sementara Assistant Manager PDKB, Anak Agung Gede Susila Adnyana, dalam laporan tahunannya menyampaikan bahwa kontribusi Tim PDKB PLN UID Bali dalam menekan lama padam per pelanggan dan frekuensi padam per pelanggan akan terus ditingkatkan.

“Hingga bulan Oktober 2020, PDKB PLN UID Bali berhasil menekan jumlah lama padam di pelanggan hingga 94 persen dan frekuensi padam hingga 96 persen,” kata Susila.

Ia juga berharap Tim PDKB PLN UID Bali dapat menjadi tulang punggung dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan PLN, khususnya dalam hal menjaga keandalan sistem distribusi tenaga listrik yang dilaksanakan tanpa padam pada Jaringan Tegangan Menengah 20.000 Volt.

Bakti PDKB merupakan kegiatan pemeliharaan jaringan distribusi tegangan menengah yang dilaksanakan dengan metode sentuh langsung dan metode berjarak yang melibatkan 10 Tim PDKB.

BACA JUGA:  Ada Kejutan Nih Guys, Klaim Kupon Kode Redeem Sealm M Senin, 5 Februari 2024

Pekerjaan yang dilaksanakan antara lain berupa pemeliharaan serta penggantian peralatan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) yang berpotensi menyebabkan gangguan. Selain itu turut pula dipamerkan implementasi Produk Inovasi yang diciptakan oleh Tim PDKB. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE