Songsong Pilpres 2024, Gerindra Bali Siap Menangkan Prabowo Subianto

 Songsong Pilpres 2024, Gerindra Bali Siap Menangkan Prabowo Subianto

Jajaran DPD Gerindra Bali mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto, dalam Rakerda di Bali pada Minggu (9/1/2022).

Badung, Balikonten.com – Pengurus DPD Gerindra Provinsi Bali mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra yaitu Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden RI periode 2024-2029 pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Dukungan tersebut diumumkan dalam Rapat Kerja Daerah Gerindra di Bali pada Minggu 9 Januari 2022.

Ketua DPD Gerindra provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, menyatakan sikap bahwa Gerindra Bali siap berjuang secara Puputan atau totalitas memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

“DPD Gerindra Provinsi Bali memohon kesediaan bapak Hj. Prabowo Subianto untuk dicalonkan menjadi Presiden republik Indonesia pada Pemilu 2024,” ujarnya membacakan pernyataan sikap pada akhir Rakerda.

Dengan pernyataan sikap itu, dia sekaligus menginstruksikan kepada jajaran DPD, DPC dan anak ranting untuk merapatkan barisan dan menyatukan tekad memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

Terkait verifikasi partai politik yang mengusung calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang, dia mengatakan bahwa Gerindra sangat siap. “Kami sudah siap, tinggal gas saja, sampai di tingkat anak ranting,” ujar De Gadjah.

Mengenai peta koalisi pada Pilpres 2024 mendatang, De Gadjah belum enggan bicara lugas posisi Gerindra. Termasuk terkait isu koalisi PDIP-Gerindra yang santer di tingkat pusat. Menurutnya, terlalu dini untuk mengungkap hal itu.

Disinggung posisi Gerindra pada Pilkada dan Pilgub 2024 di Bali, De Gadjah menyebut saat ini sudah mulai ada komunikasi politik dengan parpol lain. Ia tak membantah bila bisa saja terjadi perubahan di tengah jalan, namun ia berharap komunikasi yang telah terbangun saat ini bisa berujung koalisi.

BACA JUGA:  Implementasikan Doktrin Karya dan Kekaryaan, Golkar Bali Kembali Gagas Donor Darah, PMI Beri Penghargaan

“Sama siapapun kami koalisi, yang penting kami dapat mendukung pemimpin yang baik dan berbuat untuk Bali. Arahnya akan kami sampaikan pada saatnya. Sekarang kan, biarkan Pak Koster yang memimpin dulu, bekerja dulu,” tutupnya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE