Tamba – Ipat Dilantik, Golkar Sampaikan Empat “Pesan Titipan”

 Tamba – Ipat Dilantik, Golkar Sampaikan Empat “Pesan Titipan”

Sugawa Korry bersaam Bupati dan Wakil Bupati Jembrana sesaat setelah pelantikan.

Denpasar, Balikonten.com – Sebagai partai pengusung, Partai Golkar Provinsi Bali turut bangga atas dilantiknya pasangan Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna sebagai murdaning jagat Jembrana, pada Jumat (26/2) di Denpasar.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry saat menerima kunjungan dua pejabat baru bersama istri ke Kantor DPD Partai Golkar, sesaat setelah dilantik oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Saat itu, ada empat pesan titipan yang disampaikan Sugawa kepada keduanya. “Pertama, kami menyarankan kepada beliau berdua agar menjadi Bupati masyarakat Jembrana, bukan bupati-nya partai,” ujar Sugawa yang saat itu didampingi para petinggi Golkar Provinsi Bali.

Kalimat itu bermakna agar Tamba-Ipat mengedepankan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan partai. Pesan kedua, Sugawa berpesan agar pasangan itu membangun struktur ekonomi yang seimbang.

Bupati dan Wakil Bupati Jembrana optimis dapat membawa Jembrana semakin maju.

Mulai dari keseimbangan ekonomi di sektor primer, sektor sekunder dan sektor tersier. Ketiga, ketiganya diharapkan mampu membangun penguatan pelestarian lingkungan, khususnya pelestarian hutan.

Pesan itu didasari bencana alam yang dialami sejumlah warga di Jembrana, akibat cuaca ekstrem. Penguatan lainnya juga diharapkan dilakukan di kawasan pantai. “Dan keempat, prioritaskan pembangunan berbasis pemberdayaan ekonomi rakyat,” terang Sugawa.

Dia juga mengingatkan agar pejabat tersebut melakukan terobosan untuk menangani pandemi Covid-19. Terhadap pesan titipan tersebut, Tamba optimistis dapat me wujudkan Jembrana menjadi lebih baik dan sejahtera.

Keyakinan itu diperkuat karena pasangan Tamba-Ipat mengedepankan komunikasi dan sinergi bersama unsur terkait. “Kami berharap pembangunan jalan tol menuju Jembrana bisa dimulai tahun 2021 ini. Sehingga keberadaan akses yang lebih cepat ini akan menggerakkan sektor lain,” ujarnya.

Dia telah melakukan komunikasi bersama Pemerintah Provinsi Bali agar memberi perhatian kepada pembangunan di Jembrana. Dia juga menegaskan bahwa Jembrana membuka diri kepada investor yang memiliki visi besar memajukan Jembrana. (801)

BACA JUGA:  Sukseskan Pilkada 2020, Sinergi Lintas Sektor Mesti Terjaga

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!