Ajak Warga Wujudkan Pilkada Aman, Kapolresta dan Dandim Badung Sambangi Kutsel

 Ajak Warga Wujudkan Pilkada Aman, Kapolresta dan Dandim Badung Sambangi Kutsel

Badung, Balikonten.com – Berlangsung Pilkasa serentak pada saat pandemi Covid-19, menjadi atensi TNI dan Polri. Mencegah kerawanan kriminalitas dan pelanggaran penerapan protokol kesehatan, aparat tetap mengedepankan komunikasi sebagai langkah preventif atau pencegahan.

Wujudnya, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, bersmaa Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana menyambangi kawasan Kuta Selatan, Badung, Selasa (22/9) sore. Kedatangan aparat itu untuk bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh politik se-kecamatan Kuta Selatan.

Pertemuan yang berlangsung di Wantilan Pura Segara Melasti Ungasan itu dihadiri camat Kutsel, Jero bendesa adat Pecatu dan Ungasan, Perbekel Ungasan serta Pejabat Polresta. Pentingnya menjalin sinergi bersama tokoh di kawasan Badung ini, mengingat di Pilkada 2020 hanya terdapat satu calon pasangan.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan tahapan Pilkada di tengah pandemi menimbulkan potensi kecurangan. Maka, bersama Kodim 1611/ Badung, dia berkomitmen akan terus mengawal pelaksanaan Pilkada Badung yang saat ini sudah masuk tahap pengundian nomor urut calon.

“Harapan kami bapak ibu yang hadir dapat ikut berperan dalam penerapan protokol Kesehatan dan untuk semua masyarakat yang sudah memiliki hak pilih gunakanlah hak pilih anda secara dewasa tanpa ada paksaan,” ujar Kapolresta.

Jero Bendesa Adat Ungasan, Wayan Diesel Astawa, mengapresiasi Kapolresta Denpasar dan Dandim 1611 Badung, yang telah mengedepankan komunikasi dalam mewujudkan Pilkada yang aman. Sejalan dengan komitmen tersebut, dia sepenuhnya mendukung terlaksananya Pilkada yang lancar dan aman dari potensi penularan Covid-19.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua elemen untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, diawali dari diri sendiri. “Mari kita bersatu padu dan bersinergi mengamankan wilayah dan datang ke TPS untuk memilih dan jangan atas perbedaan Pilkada kita jadi bermusuhan,” pungkasnya. (801)

BACA JUGA:  Tim Hukum Golkar Lapor Dugaan Pelanggaran Hingga ke Tingkat Provinsi, Ini Kata Bawaslu 

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!